Connect With Us

PKB Tangsel "Dilirik" Enam Kandidat

| Rabu, 4 Agustus 2010 | 09:31

Partai Kebangkitan Bangsa (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini menggelar konvensi calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangsel, di gedung Puspitek Serpomg.  
 
Berdasarkan pantauan TangerangNews.com, proses konvensi berbeda dengan PDI Perjuangan. Selain itu, penjaringan terlihat lebih sepi. Meski begitu, PKB berhasil ‘dilirik’ enam kandidat.  
 
Keenam kandidat itu adalah, Airin Rachmi Diany, Iskandar, Achmad Suwandhi-Marissa Haque, Herman (bekas lurah di Tangsel), Arsid, dan Husnaeni.  Perbedaan penjaringan yang paling mencolok adalah, kandidat satu sama lainnya tidak bisa mendengarkan masing-masing kandidat dalam menyampaikan visi dan misi.
 
Ditanya soal itu, Ketua DPC PKB Kota Tangsel Ahmad Fauzi mengatakan, itu dilakukan untuk menghormati masing-masing kandidat. Ditanya siapa yang akan berpeluang untuk diusung oleh PKB, Ahmad Fauzi mengaku, semua akan terlihat dari hasil skoring. “Nanti kan akan keliatan, kandidat a dapat skor berapa, b berapa, dan c berapa. Tetapi pastinya semua memiliki peluang yang sama,” ujar Fauzi, hari ini.
 
Selain dengan skoring, PKB kata dia akan melakukan survey terhadap ke-enam kandidat itu. Dari ke-enam kandidat, nantinya akan mengerucut menjadi empat besar. “Empat nama kandidat itu lalu dikirim ke DPW untuk dikeluarkan rekomendasi, kemudian ke DPP,” ujarnya.
 
Ahmad Fauzi juga menyadari, PKB harus berkoalisi dengan partai besar lain. “Sebab, kami hanya mendapat dua kursi di Tangsel, untuk itu komunikasi dengan Partai Demokrat dan PPDI  serta PBB sedang kita jalin,” katanya.
 
Ditanya kapan akan keluar hasil penjaringan itu,. Fauzi memastikan sebelum tanggal 9 Agustus ini akan dikirim ke DPW PKB Provinsi Banten. (dira/deddy)
 
 
 
 
 
  
 
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill