Connect With Us

Tangsel Diterjang Banjir & Longsor, Begini Kata Airin

Muhamad Heru | Selasa, 23 Februari 2021 | 17:55

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengunjungi beberapa titik bencana di Kota Tangsel, Selasa (23/2/2021). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kunjungi beberapa titik bencana di Kota Tangsel. 

Adapun titiknya adalah  Perumahan Nusaloka, Perumahan Puri Bintaro Indah, Perumahan Serpong Park hingga Asrama Polisi.

Airin menjelaskan, bahwa hujan yang begitu lama mengakibatkan beberapa titik di Kota Tangsel mengalami banjir. Sehingga dibutuhkan penanganan dari pemerintah kota untuk berupaya menyurutkan tinggi banjir.

"Dari proses pengamatan tadi, kami sudah menindaklanjuti dengan penyedotan air portable oleh Dinas PU. Sehingga dipastikan sudah surut," kata dia usai melakukan sidak di beberapa titik tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengunjungi beberapa titik bencana di Kota Tangsel, Selasa (23/2/2021).

Sementara titik banjir di KM 8, Airin menjelaskan, bahwa hal tersebut menjadi kewenangan BSD Tol. 

Dari proses penanganan dan pengkajian bahwa banjir disebabkan jebolnya pagar pembatas tol Km 8 dan Perum Puri Bintaro Indah. Sehingga air meluap ke perumahan tersebut.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat mengunjungi beberapa titik bencana di Kota Tangsel, Selasa (23/2/2021).

"Kami sudah menampung aspirasi warga yang menginginkan perbaikan pagar pembatas dengan yang lebih kokoh," kata Airin, Selasa (23/2/2021).

Dia menambahkan tidak hanya banjir, Tangsel juga mengalami bencana longsor di beberapa titik. Sehingga saat ini pihaknya sedang melakukan penanganan terhadap titik longsor.

"BPBD sudah dipastikan melakukan mitigasi dengan Dinas PU. Adapun sekarang, kami sedang menentukan kebijakan apa yang akan dilakukan," katanya seraya menambahkan untuk titik longsor Dinas PU sudah melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat sebagai alat bantu merapikan puing-puing longsor. 

Kemudian perbaikan akan segera dilakukan agar masyarakat bisa melakukan aktivitasnya seperti semula. (RED/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

TANGSEL
Sudah Sepekan Solar Langka, Sopir Truk Sampai Antre 3 Jam di SPBU Tangsel

Sudah Sepekan Solar Langka, Sopir Truk Sampai Antre 3 Jam di SPBU Tangsel

Jumat, 14 Juni 2024 | 16:44

Antrean truk mengular di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat 14 Juni 2024. Hal ini terjadi akibat kelangkaan bahan bakar solar sejak sepekan terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill