Connect With Us

Panwaslu Tangsel Larang Bawa Anak Kampanye

| Jumat, 8 Oktober 2010 | 19:44

Muslich Basar Ketua Panwaslu Tangsel. (tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS- Semakin dekatnya perhelatan pesta demokrasi di Kota Tangsel pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 13 November mendatang.
 
Panwaslu Kota Tangsel melarangan keras menjadikan anak yang belum memahami politik, untuk dilibatkan secara langsung ataupun tidak langsung.

Ketua Panwaslu Kota Tangsel, Muslih Basar mengatakan, berdasarkan UU No. 32 / 2004 perubahan UU No. 12 / 2008 pasal 5 dan peraturan KPU No. 14 /2010  mempertegas larangan anak-anak ikut terjun dalam kegiatan politik.

Jangan Anggap Remeh Larangan Panwaslu

“Larangan membawa anak-anak dalam kampanye tak boleh dianggap remeh. Sebab hal itu berkaitan dengan perlindungan fisik dan psikis bagi anak.Panwaslu melarang keras kepada tim kampanye yang mengikut sertakan anak-anak dalam berkampanye.
 
Baik secara langsung ataupun tidak langsung, seperti ada anak yang menggunakan atribut kampanye, serta diikut sertakan pada masa-masa kampanye,’’ katanya.

Ia menjelaskan, keberadaan anak-anak dibawah umur di tengah massa dalam jumlah besar akan membahayakan anak-anak secara fisik, ini diharapkan tidak terjadi selama kampanye.

Disinggung apakah pembagian atribut kampanye seperti stiker, dan baju kaos saat saat berkampanye kepada anak-anak di bawah umur juga dilarang.
 
Ia menegaskan, hal itu dilarang, dan ia berharap orang tua juga ikut mengawasi aktivitas anak-anak, mungkin anak-anak tidak memahami-nya
 

“Jika dalam kampenye terbuka nanti ada kegiatan yang dinilai melanggar seperti membawa anak dibawah umur. Panwas berhak mengingatkan,” terangnya. (deddy)
 

KAB. TANGERANG
Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Diduga Depresi, Anak Hantam Kepala Ayah Pakai Konblok Sampai Tewas di Sepatan Tangerang

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:12

Seorang anak tega membunuh ayahnya saat sedang tidur di rumahnya di Jalan Cut Nyak Dien No 32, Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill