Connect With Us

KPU Tangsel Sosialisasikan Pemilih Perempuan

| Selasa, 12 Oktober 2010 | 18:53

KPU Tangsel melakukan sosialisasi Pilkada Tangsel. (tangerangnews / dira)

 

 
TANGERANGNEWS- KPU Kota Tangsel membidik perempuan dalam mesukseskan Pilkada Kota Tangsel. Pasalnya, perempuan diyakini dapat menjadi ujung tombak tersosialisasinya penyelenggaraan pesta demokrasi untuk yang pertama kali di kota itu.
 
Hal ini terungkap dari kegiatan sosialisasi pilkada yang dilakukan KPU Kota Tangsel dengan melibatkan berbagai kelompok perempuan bertempat di Swiss Germany. University.
 
Ketua KPU Tangsel Iman Perwira, menyebutkan dari total 732.195 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilukada Tangsel yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu, lebih dari 365.408 di antaranya pemilih berjenis kelamin perempuan.
 
“Kami yakin dengan melakukan sosialisasi intensif terhadap kelompok-kelompok perempuan, tata cara dan pasangan calon dapat tersosialisasikan dengan baik,” katanya, hari ini
 
Ia menambahkan, dilibatkannya kelomok-kelompok perempuan dalam sosialisasi yang digelar KPU  diharapkan dapat menjadikan sosialisasi mengenai tata cara dan nomor urut serta nama para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel dapat menyentuh hingga masyarakat di lingkungan.
 
‘’Kini, kalangan perempuan mampu memainkan peranan aktif dalam Pemilu. Suara mereka sangat menentukan, karena itu salurkan hak pilih ini sesuai dengan hati nurani. Kalau memang tidak terdaftar segera hubungi petugas terdekat. Jangan sampai tidak ikut memilih,’’ ujarnya
 
Sementara itu, menurut Ketua Panwaslu Tangsel, Musclih Basar mengatakan, bahwa partisipasi wanita dalam menentukan pemimpin masa depan sangat diharapkan. Karenanya tak bisa dipungkirinya, potensi suara wanita cukup besar.  Dengan tingginya potensi wanita dalam DPT, diharapkan partisipasi langsung untuk dapat hadir pada bilik suara. “Kami mengharapkan ada partisipasi langsung sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” pungkasnya.(deddy)
 
PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill