Connect With Us

Rasminah Ancam Tuntut Balik Siti Aisyah

| Rabu, 13 Oktober 2010 | 18:40

Rasminah dalam persidangan bersama kuasa hukumnya. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Kuasa Hukum Rasminah, Hotma PD Sitoempoel mengatakan, pihaknya akan menunut balik Siti Aisyah. Dia juga mengatakan, dalam kasus ini polisi dan jaksa serta pengdilan juga terseret. Karena langsung menahan dan mengadili Rasminah tanpa kuasa hukum.
 
“Persidangan kali ini adalah yang keenam kalinya. Dari awal perisangan baru kali ini dia diampingi pengacara. Sedangkan untuk majikannya (Siti Aisyah) kami akan menuntut balik dengan pasal Upah Minimum Regional, penggeledahan (rumah Rasminah digeledah), serta fitnah,” katanya. Persidangan akan dilanjutkan
pekan depan.
 
PN Tangerang membantah tidak menawarkan bantuan pengacara bagi Rasminah, terdakwa kasus pencurian enam buah piring dan bahan olahan sup buntut.

Menurut Ketua PN Tangerang, Hanifah Hidayat Nur, setelah berkas penyidikan Rasminah diserahkan dari Polsek Ciputat, pihaknya menanyakan dan menawarkan bantuan pengacara selama proses persidangan. Namun, Rasminah menolak tawaran tersebut. 'Ya bukan salah kami kalau terdakwa tidak ingin dibantu,' ujarnya di PN Tangerang, Rabu (13/10).

Menurutnya, proses persidangan tetap dilanjutkan meskipun terdakwa tidak didampingi kuasa hukum. Karena, tidak didampinginya terdakwa oleh kuasa hukum bukanlah suatu halangan untuk melanjutkan proses persidangan.

Rasminah ditahan sejak tanggal 6 Juni 2010 lalu di Polsek CIputat. Pada tanggal 5 Agustus setelah proses penyidikan dari Polsek CIputat selesai, Rasminah menjadi tahanan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang sebagai tahanan titipan dari PN Tangerang. (dira)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill