Connect With Us

Untuk Warga Tangsel, Kejari Berikan Konsultasi Hukum Gratis di Pasar Modern BSD City

Tim TangerangNews.com | Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:08

Kegiatan layanan konsultasi hukum gratis di Pasar Modern BSD City. (@TangerangNews / Sinar Mas Land)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Kejaksaaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan layanan konsultasi hukum gratis bagi pedagang, pengunjung Pasar Modern BSD City, dan warga Tangerang Selatan.  

Kegiatan yang digelar di Parkir Timur Pasar Modern BSD City ini merupakan bagian dari program Pasar Rakyat School yang diinisiasi perusahaan Sinar Mas Land untuk memberi pengetahuan dan bimbingan bagi pengembangan bisnis pedagang pasar. 

Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Aliansyah turut hadir dan membuka acara konsultasi hukum gratis yang berlangsung pada Selasa 5 Oktober 2021. Sembilan petugas dari pihak Kejaksaan Negeri Tangsel dikerahkan untuk melayani konsultasi terkait hukum dagang, hukum perdata, legalitas badan usaha, syarat-syarat perjanjian, pertanahan, perlindungan pelaku usaha, perlindungan konsumen, pembuatan kontrak dan lain sebagainya.

Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Tangsel, Rahmadhy Seno menyampaikan bahwa lokasi Pasar Modern BSD City dipilih karena letaknya yang strategis dan tingkat kunjungan yang ramai. “Terima kasih kepada Sinar Mas Land karena telah membantu kami untuk meningkatkan kesadaran hukum khususnya di kalangan para pelaku UMKM,” ujar Rahmadhy. 

 “Terima kasih kepada Sinar Mas Land karena telah membantu kami untuk meningkatkan kesadaran hukum khususnya di kalangan para pelaku UMKM. Sinar Mas Land menghubungkan kami dengan pelaku UMKM, serta pengunjung yang berada di Pasar Modern BSD City. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan serta pemahaman kesadaran hukum di masyarakat,” tutur Rahmadhy.

Smentara itu, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengatakan perusahaan terus memperhatikan para pelaku UMKM, konsumen, hingga warga. 

“Kami turut berjuang bersama pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi di masa pandemi. Sebelumnya, mereka menjadi salah satu fokus kami dalam sentra vaksin agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Kini kami bantu memfasilitasi mereka dari segi hukum agar usahanya dapat berkembang secara optimal. Konsultasi hukum gratis ini juga terbuka bagi pengunjung dan warga agar turut dapat menikmati fasilitas perlindungan hukum,” beber Dhony.

Program Pasar Rakyat School merupakan inovasi dari Sinar Mas Land, sebagai bentuk dukungan akan pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap sesi dari program tersebut menghadirkan pakar dari berbagai bidang yang bertujuan untuk meningkatan wawasan dan keahlian para pelaku UMKM, pengelola pasar hingga para pemangku kepentingan yang terkait dengan pasar rakyat.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Pemkot Tangerang Sidak Kelaikan Tabung Elpiji 3 Kg di SPPBE

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:38

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar inspeksi mendadak (sidak) gas elpiji 3 kg, Rabu 12 Juni 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Kamis, 6 Juni 2024 | 02:53

Sinar Mas Land, melalui proyek townshipnya BSD City, menerima penghargaan bergengsi Award4Change “Circular Township Award” karena dinilai berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

KAB. TANGERANG
Restorasi Lingkungan, Alam Sutera Tanam 10 Ribu Mangrove di Ketapang Tangerang

Restorasi Lingkungan, Alam Sutera Tanam 10 Ribu Mangrove di Ketapang Tangerang

Rabu, 12 Juni 2024 | 21:46

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Suvarna Sutera anak perusahaan Alam Sutera Group, melakukan gerakan restorasi fungsi ekologis dengan menanam 10 ribu bibit pohon mangrove di Ketapang Urban Aquaculture, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill