Connect With Us

Tangsel Kembangkan Wisata Kuliner

| Minggu, 21 November 2010 | 17:09

Eutik Suarta (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS- Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangsel saat ini sedang mengembangkan wisata kuliner karena faktor keterbatasan sumber daya alam untuk dikelola.

Menurut Kepala Dinas pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Dadang Raharja mengatakan, , sebagai daerah baru, Pemkot kini sedang galak-galaknya membangun dan mengembangkan berbagai sektor, antara lain pariwisata. Tangsel yang merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang memiliki potensi objek wisata kuliner yang baik, namun belum dikelola dengan baik.
 
"Setelah memprioritaskan layanan kepada masyarakat. Kami akan serius menggarap kuliner," ujar Dadang Raharja,   Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangsel, hari ini.
Pengembangan wisata kuliner itu sendiri lanjut Dadang, dengan menggandeng stake holder pusat perbelanjaan maupun pengelola kawasan. Hingga saat ini, asosiasi pengusaha hiburan sudah menunjukkan komitmennya yang tinggi untuk berpartisipasi dalam pengembangan wisata kuliner tersebut.
Lanjut  Dadang, beberapa wilayah kecamatan di Kota Tangsel sudah dikembangan menjadi objek wisata walaupun itu merupakan objek wisata buatan yang dikembangkan pihak swasta. Dia juga tak menampik jika dalam kurun waktu lima tahun kedepan, pertumbuhan obyek wisata di daerah pemekaran ini semakin meningkat.

"Bahkan ada satu objek wisata air yang dikembangkan oleh pihak swasta di Serpong. Kemudian saat ini di kecamatan Serpong dan Serpong Utara memiliki potensi sebagai wisata kuliner," ungkapnya.
Dadang berharap pengembangan potensi wisata kuliner ini akan menambah daftar lokasi wisata yang bisa dikunjungi di Tangsel. “Selain itu, tentu bisa mendatangkan peluang usaha yang lebih luas kepada masyarakat,” tandasnya. (deddy)
 

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill