Connect With Us

Fenomena Awan Berbentuk Angin Tornado Gegerkan Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 19 Desember 2021 | 18:53

Tabgkapan layar awan yang menyerupai bentuk angin tornado di wilayah Tangsel, Minggu, 19 Desember 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang Selatan digegerkan dengan munculnya fenomena awan yang menyerupai bentuk angin tornado. Kejadian langka tersebut pun viral di media sosial. 

Awan berbentuk angin tornado atau kerucut terbalik dengan ukuran kecil itu, muncul bersamaan saat hujan mulai mengguyur sebagian wilayah Tangsel, Minggu, 19 Desember 2021.

Menurut informasi dihimpun, awan itu hanya terlihat di beberapa wilayah Tangsel. Fenomena langka itu pun sempat menghebohkan netizen.

Kemunculan momen langka itu, salah satunya diabadikan oleh salah satu netizen dengan akun instagram bernama @botar_997 atau Rhasli Putra Perdana. 

Ia melihat fenomena itu saat berada di sekitar wilayah Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kondisi awan sebelumnya sangat terik, tiba-tiba berubah menjadi mendung. Seolah hujan besar ingin mengguyur.

"Dari panas tiba-tiba mendung, seperti pertanda akan turunnya hujan. Saat itu saya melihat ke arah langit melihat ada kejadian itu," ujar Rhasli saat dihubungi melalui akun instagram pribadinya.

Fenomena itu tampak janggal baginya. Ia pun mengaku sempat merasa khawatir. Namun saat itu, setelah mengabadikan momen tersebut, akhirnya ia mengunggah ke media sosial. 

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan secra ilmiah ihwal kemunculan fenomena tersebut. Awan aneh itu pun secara perlahan mulai hilang, seiring dengan meredanya hujan.

 "Alhamdulillah tidak terjadi hal yang buruk dan merugikan warga sekitar," tandasnya.

NASIONAL
Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Pastikan Kelancaran Libur Iduladha 1445 H, PLN Siapkan 1.470 SPKLU 

Senin, 17 Juni 2024 | 22:50

Sebanyak 1.470 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) disiagakan oleh PT PLN (Persero) di 1.028 lokasi di seluruh Indonesia untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik selama libur Idul Adha 1445 Hijriah.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

KOTA TANGERANG
Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Tips Aman Mengonsumsi Daging Kurban dari Ahli Gizi Tangerang 

Senin, 17 Juni 2024 | 09:25

Hari Raya Iduladha biasanya identik dengan pemotongan dan pembagian daging kurban, baik sapi maupun kambing.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill