Connect With Us

Dipecat, Oknum Operator SPBU di Bintaro Tangsel yang Berbuat Curang

Tim TangerangNews.com | Selasa, 21 Desember 2021 | 14:11

Tangkapan layar video yang memperlihatkan petugas SPBU Pertamina di bilangan Bintaro, Kota Tangserang Selatan, diduga mencurangi pelanggan. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) memberhentikan operator SPBU 34.152.09 yang terbukti berbuat curang pada pelanggan. Kecurangan operator SPBU di Bintaro, Tangerang Selatan, itu dibongkar pelanggan saat membeli BBM dan kemudian menjadi viral di media sosial.

“Pemberian sanksi pemberhentian ini dilakukan setelah oknum operator yang bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu,” kata Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa 21 Desember 2021. 

Irto memastikan Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selanjutnya ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pelanggan Pertamina yang telah menegur dan melakukan laporan pada saat kejadian.

Menurutnya, Pertamina akan terus mengevaluasi dan menerima seluruh laporan yang diberikan oleh masyarakat. “Ini menjadi bahan evaluasi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Pertamina,” tutur Irto.

Irto menyebutkan, untuk informasi dan pelaporan terkait layanan serta produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Adapun untuk transaksi yang lebih aman pihaknya juga memiliki MyPertamina di mana seluruh proses transaksi tercatat lebih transparan. Melalui MyPertamina, Pertamina juga menawarkan berbagai loyalty program yang dapat dinikmati masyarakat.

Sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan petugas SPBU Pertamina di bilangan Bintaro, Kota Tangserang Selatan, diduga mencurangi pelanggan. Dalam video uang diunggah akun instagram @otomotifweekly, Senin 20 Desember 2021, si perekam yang merupakan seorang wanita marah-marah kepada petugas SPBU, setelah tahu dicurangi ketika mengisi bensin untuk mobilnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill