Connect With Us

Seluruh Kelurahan di Tangsel Bakal Diguyur Dana Rp400 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 7 Maret 2022 | 19:53

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat Musrenbang di Kecamatan Serpong Utara, Senin 7 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan memberi anggaran sebesar Rp400 juta kepada setiap kelurahan.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menjelaskan target utama pembangunan dalam tahun 2022 dan 2023 ini adalah mengembalikan situasi ekonomi Kota Tangsel pasca pandemi Covid-19. 

”Yang masuk ke dalam perhitungan adalah, memajukan ekonomi kreatif di Kota Tangsel ditambah dengan ekonomi kecil menengah yang sangat butuh perhatian dari pemerintah,” ujar Pilar saat Musrenbang di Kecamatan Serpong Utara, Senin 7 Maret 2022.

Diketahui saat ini Pertumbuhan Ekonomi di Kota Tangsel menunjukkan angka empat persen. Angka ini diprediksi akan kembali naik hingga mencapai pertumbuhan ekonomi yang pernah diraih Kota Tangsel yaitu 6 persen.

Pilar menambahkan, sambil terus berusaha memastikan program pemulihan ekonomi, Pemkot juga terus berupaya meningkatkan imun masyarakat dengan menyelenggarakan vaksin.

Diketahui sampai saat ini, bahwa distribusi vaksinasi untuk tahap satu mencapai 99,6 persen, yang diyakini akan mencapai 100 persen dalam waktu dekat. Sementara, untuk tahap kedua mencapai 88,5 persen.

Selain itu, diketahui bahwa pembangunan di bidang pendidikan juga menjadi salah satu isu strategis yang menjadi fokus bagi pemerintah.

Saat ini ada beberapa pengajuan pembangunan sekolah negeri di beberapa kelurahan.

Bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nanti pihaknya akan berusaha menentukan pembangunan mana yang bersifat urgensi.

Sementara Camat Serpong Utara, Sutang Suprianto menjelaskan bahwa sebagaimana target Pemkot Tangsel untuk pembangunan yang merata, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Serpong Utara.

”Sesuai dengan pagu anggaran, per tahun 2022 ini setiap kelurahan menerima anggaran sebanyak Rp400 juta guna dimanfaatkan untuk pemerataan pembangunan,” ujarnya.

Saat ini diketahui bahwa Kecamatan Serpong Utara memiliki pagu anggaran Rp 15,7 miliar. Dengan anggaran tersebut dia berharap realisasinya bisa membantu pemerintah untuk mencapai seluruh target pembangunan daerah.

NASIONAL
Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Masuki Awal Maret Tapi Musim Hujan Belum Berakhir, Begini Penjelasan BRIN

Sabtu, 2 Maret 2024 | 09:58

Memasuki awal Maret 2024, tanda-tanda musim hujan belum berakhir di sejumlah wilayah di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Lagi Dorong Motor Hasil Curian, Pelaku Curanmor di Tangerang Kepergok Polisi

Sabtu, 2 Maret 2024 | 17:42

Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) kepergok polisi saat tengah mendorong sepeda motor hasil curiannya pada Kamis, 29 Februari 20204, sekitar pukul 03.00 WIB.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill