Connect With Us

Diresmikan, Kini Tangsel Punya Islamic Center

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 April 2022 | 23:25

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meresmikan Islamic Center beserta delapan fasilitas pelayanan bagi masyarakat. Peresmian itu terpusat di Aula Islamic Center, Serpong, Tangsel, Jumat 1 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meresmikan Islamic Center beserta delapan fasilitas pelayanan bagi masyarakat. Peresmian itu terpusat di Aula Islamic Center, Serpong, Tangsel, Jumat 1 Maret  2022.

Benyamin menjelaskan, pembangunan berkelanjutan yang telah dibuktikan dengan peresmian ini, merupakan instrumen yang sangat diperlukan sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam membangun wilayahnya. 

"Pembangunan terhadap rencana infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan ini semata-mata bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik dari sisi kebutuhan sosial maupun kebutuhan pariwisata," terang Benyamin.

Pembangunan bukan hanya diperlukan bagi pengembangan fisik daerah saja, namun juga sebagai wadah untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten. 

"Dengan motto Cerdas, Modern, dan Religius yang terintegrasi dengan seluruh komponen-komponen yang ada di masyarakat, sehingga terjamin kelangsungan hidup yang lebih layak untuk mewujudkan indeks kebahagiaan masyarakat yang lebih tinggi," ujarnya. 

Benyamin menerangkan, gedung Islamic Center dan delapan bangunan yang baru saja diresmikan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. 

"Memberikan pelayanan bagi masyarakat sesuai dengan tuntutan jaman menjadi kota yang smart. Setiap proses pembangunan yang kami rencanakan diharapkan akan dapat mendatangkan manfaat bagi seluruh masyarakat," harapnya. 

Usai diresmikan, kesembilan bangunan tersebut nantinya akan segera dapat digunakan dan dinikmati oleh masyarakat. 

Bangunan-bangunan tersebut terdiri dari berbagai aspek pelayanan, mulai dari gedung sekolah, tempat wisata, pusat peribadatan, hingga kantor penunjang pemerintahan. 

Islamic Center yang menjadi sarana peribadatan, di Jalan Hanjuang No.1 Sektor 11 BSD City, Serpong, Tangsel.

Islamic Center dibangun di atas lahan seluas 6.450 meter persegi. Selain dengan luas yang cukup besar, Islamic Center juga memiliki bentuk bangunan yang sangat megah. 

Gedung ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya ruang aula, ruang rapat, ruang pelayanan masyarakat, kelas, perpustakaan, ruang keranda, gudang, toilet dan tempat wudhu, serta area salat yang tampak indah dilengkapi dengan ornament kubah yang sangat menawan.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

KAB. TANGERANG
Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Forum RW Dukung Revitalisasi Pasar Kutabumi Usai Dengar PTUN Tolak Gugatan

Jumat, 1 Maret 2024 | 22:58

Ketua Forum RW Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mendukung revitalisasi Pasar Kutabumi mendengar sosialisasi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak tuntutan penggugat.

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

BISNIS
Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Dorong UMKM Go Export, BCA Target Berikan 2.000 Sertifikat Halal Gratis 2024

Jumat, 1 Maret 2024 | 20:06

PT Bank Central Asia (BCA) menargetkan dapat memberikan 2.000 sertifikasi halal secara gratis kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tahun 2024. Hal ini untuk mendukung produk UMKM bisa diekspor ke berbagai negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill