Connect With Us

Sarono Budirahardjo Resmi Gantikan Muslih Basar

| Jumat, 7 Januari 2011 | 19:19

Panwas dan BKD melakukan MoU soal keterlibatan PNS. (tangerangnews / dedi)

 
TANGERANGNEWS-Setelah kosong beberapa saat, posisi Ketua Panwaslu Tangsel, akhirnya kembali terisi. Sarono Budihardjo, yang selama ini menjadi anggota Panwaslu Tangsel, terpilih mengisi posisi yang selama ini ditinggalkan Muslih Basar. Sarono dilantik oleh Bawaslu, hari ini.
 
Selain itu, Bawaslu juga menetapkan Robet Purba sebagai anggota untuk mengisi keanggotaan Panwaslu Tangsel menjadi tiga orang. Seperti diketahui, Muslih Basar, mantan Ketua Panwaslu Tangsel, dipecat Bawaslu beberapa waktu lalu, karena kinerjanya dinilai buruk saat mengawasi pemilukada putaran pertama Tangsel. Pemecatan itu sebagai buntut dari putusan MK atas sengketa hasil pemilukada di kota pemekaran baru itu. 

Demikian yang dikatakan Agustiani Tio Frifelina Sitorus, Anggota Bawaslu, saat dihubungi, Jumat (7/1). "Berdasarkan rapat pleno, akhirnya ditetapkan Sarono Budi Hardjo menggantikan Muslih Basar, untuk memimpin Panwaslu Tangsel," ujarnya.
 
Sementara itu, sebelum Sarono ditetapkan menjadi Ketua Panwaslu Tangsel, Bawaslu terlebih dahulu menggelar rapat pleno untuk memilih satu dari tiga orang Panwascam Tangsel sebagai anggota Panwaslu. Dari rapat pleno itu disepakati Robert Purba yang terpilih. "Berdasarkan hasil tes maupun interview beberapa hari lalu, Robert kami nilai lebih layak dibanding dua kandidat lainnya, Rohim dan Nunung," ucap Agustiani.
 
Sementara itu, menurut Sarono Budiharjo, apapun hasil yang diputuskan Bawaslu termasuk nama Robert selaku anggota baru, akan menerimanya. Karena itu, dengan komposisi yang kembali penuh seperti semula, Sarono yang diplot menjadi Ketua Panwaslu,
siap bekerjasama dan menyusun langkah pengawasan dengan anggota Panwaslu yang baru itu.
   
"Kalau memang Bawaslu sudah menentukan salah satu nama dari tiga orang sebelumnya, kami rasa itu langkah progresif dari Bawaslu. Kami siap bekerja maksimal dengan anggota-anggota yang ada," ucapnya.(dira)

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill