Connect With Us

Polsek Pamulang Tembak Pencuri Motor

| Selasa, 11 Januari 2011 | 19:12

Polisi menyerahkan kembali motor kepada pemiliknya yang berhasil diambil dari pelaku pecurian. (tangerangnews / rangga)



TANGERANGNEWS
-Polsek Pamulang, Senin (10/1), berhasil menggulung kawanan pencuri motor yang beroperasi di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel). Tujuh dari enam pelaku yang ditangkap, terpaksa ditembak karena berupaya kabur.

Menurut Kapolsek Pamulang, Kompol Zulkifli Muridu, Selasa (11/1), praktik curanmor di kawasan Tangsel sangat banyak, mengingat di kota pemekaran baru itu kini banyak dipadati oleh pertokoan. "Area parkir dari toko-toko itu umumnya tak ada petugas parkirnya. Ini memudahkan pencuri menggasak motor," ujarnya kepada wartawan.

Karena sudah sangat meresahkan, pada 5 Januari 2011, Polsek Pamulang membentuk tim pemburu garong motor yang berjumlah 13 orang. "Dari informasi yang diperoleh, pada tanggal enam, tim kami mendapat info ada pelaku curanmor sedang beroperasi di daerah Arya Putra Ledang. Saat dikejar mereka kabur sambil mengeluarkan tembakan," ucap Zulkifli.

Dari kasus itu, kata Zulkifli pihaknya melakukan pengembangan, hingga akhirnya diperoleh informasi pada 10 Januari lalu, pelaku curanmor yang berjumlah empat orang sedang
nongkrong di sebuah warung di Jalan Kemiri RT 001 RW 05, Kelurahan Pondok Cabe Ilir.

"Tim kami langsung menyergap mereka sekitar jam dua siang. Tiga orang berhasil kami tangkap, tapi yang satu kabur dengan membawa senjata. Tersangka kabur ke daerah Parung, dan terus dikejar tim. Dari Parung itu tim berhasil menangkap tiga orang lagi. Tapi Romadi (29), otak komplotan yang membawa senjata itu kabur lagi ke Pondok Cabe, sampai akhirnya ditembak oleh tim kami di Terminal Pondok Cabe sekitar jam 18.45," tuturnya.

Dalam penyergapan itu, Romadi sempat menembakan beberapa peluru ke arah tim Polsek Pamulang. "Dia kami tembak di dada kiri hingga tembus. Dia tewas di tempat," tegas Zulkifli yang baru sekitar dua bulan menjadi Kapolsek Pamulang.
Menurut Zulkifli, Romadi alias Madi adalah warga Kampung Lampung Timur, Dusun Labuan Maringai, Lampung.

Namun tinggal di kawasan Tangsel, sebagai gembong curanmor. Dari enam orang anak buahnya yang ditangkap, yaitu SY, ER, AN, YP, NS, dan RP, diperoleh keterangan bahwa mereka adalah spesialis pencuri motor.
"Biasanya mereka mencuri di area parkir pusat belanja, Masjid, warnet, dan taman hiburan, yang tak ada petugas satpamnya," ujar Zulkifli.
Komplotan Romadi sudah cukup lama berpraktik di kawasan Tangsel, Jakarta Selatan, dan Depok. Sebagai daerah jajahannya, keenam anak buahnya itu tersebar. "Motor yang mereka curi, umumnya dari merek Yamaha," ujar Zulkifli.

Menurut Sobri, seorang anggota komplotan Romadi, mengaku sudah seringkali mencuri motor di berbagai tempat. Bahkan dalam tiga hari terakhir ini sudah tujuh unit motor yang berhasil dicuri. "Pokoknya di mana saja, kalau ada motor parkir di daerah sepi, ya saya embat," ujarnya. (dira derby)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill