Connect With Us

Pemungutan Pilkada Tangsel Gunakan DPT Baru

| Kamis, 20 Januari 2011 | 17:28

Ketua KPUD Tangsel Iman Perwira Bachsan (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-KPUD Tangsel akan memperbaharui jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) untuk pemungutan suara ulang (PSU), 27 Februari 2011. Hal itu sebagai dampak dari keputusan MK, terkait sengketa Pilkada di kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu.
 
Ketua KPUD Tangsel Iman Perwira Bachsan menyatakan itu,  seusai rapat koordinasi dengan Panwaslu Tangsel, dan tim sukses masing-masing pasangan calon di KPUD Tangsel, Pamulang, hari ini.
"Dalam pencoblosan ulang mendatang, akan ada perubahan jumlah DPT. Saat ini, seluruh PPS sedang melakukan pemuktahiran data," ucap Iman. 
 
Menurut Iman, pemuktahiran DPT itu karena adanya peraturan yang dikeluarkan KPU pusat tanggal 14 Januari 2011, perihal pemungutan suara ulang paska putusan MK. Pada poin ketiga, disebutkan dalam penyelenggaraan pemungutan suara ulang pasca putusan MK dilakukan pemuktakhiran daftar pemilih, sebagaimana dimaksud dalam pasal 13 ayat (1) dan ayat (2) peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 12 tahun 2010.
   
Oleh karena itu, lanjut Iman, pihaknya tidak bisa menafikan peraturan tersebut. "Sebenarnya kalau boleh memilih, kami tentu tidak mau memperbaharui DPT ini, sebab waktunya sudah mepet," ujarnya.
 
Karena itu, kata Iman, pihaknya dari 20 - 28 Januari 2011, akan melakukan pemuktakhiran DPT tersebut. Selanjutnya, 29 Januari 2011, dilakukan rekap di tingkat PPS sehingga pada 31 Januari 2011, pemuktahiran data sudah selesai dan bisa diplenokan oleh KPUD dari tingkat PPK. Namun, sebelum dijalankan peraturan KPU itu, pihaknya hendak berkonsultasi lebih dahulu dengan MK. 
 
Untuk itu kata Iman, kepada warga Tangsel yang belum terdata dalam DPT, secepatnya datang ke kelurahan untuk minta didata agar masuk DPT. Asalkan warga itu sudah memiliki KTP minimal sejak Maret 2010 dan KK serta bukti terdaftar dalam DPS. (DIRA DERBY)
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill