Connect With Us

Pospol di Graha Raya Serpong Disewakan

| Senin, 14 Maret 2011 | 18:20

Pospol Graha Raya Serpong diduga disewakan kepada pedagang kaki lima. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Untuk meningkatkan keamanan lingkungan, tidak sedikit warga yang tinggal di permukiman merelakan lahannya guna mendirikan pos polisi (pospol). Hanya saja, akan tampak aneh dan lucu, ketika pospol tersebut disewakan kepada para pedagang kaki lima (PKL). Sedangkan kondisi keamanan di daerah itu tergolong rawan kejahatan.

Seperti yang terjadi di Pospol Perumahan Graha Raya di Jalan Boulevard I, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangserang Selatan (Tangsel), Banten. Bila malam tiba, suasana di pospol itu tak ubahnya seperti pasar malam yang dipenuhi pedangan makanan, seperti nasi goreng, sea food, sate, dan rokok.

Mereka bebas berjualan di areal pospol, karena setiap bulan membayar sewa dengan nilai yang variasi kepada polisi. "Tiap bulan saya bayar sewa sebesar Rp500 ribu, termasuk uang listrik dan air," kata salah satu pedagang di areal pospol.

Selain itu, tambahnya, bila ada tamu yang datang dari Polsek Serpong, para pedagang juga harus menyiapkan sejumlah uang yang kemudian dikumpulkan oleh petugas pospol untuk diberikan kepada petugas tersebut.

"Kalau ada petugas dari polsek kami tetap dimintai untuk memberikan lagi," kata pedagang tadi tanpa menyebut nilai uang yang dimaksud. Dan itu, katanya, sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu. "Saya saja sudah lima tahun berdagang di sini," kata dia.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kapolres Metro Kabupaten Tangerang Komisaris Wahyu Widada mengatakan tidak tahu. "Akan saya cek dulu kebenarannya," kata dia. Pospol, kata dia, fungsinya untuk pelayanan masyarakat, bukan disewakan. (MI/DIRA)

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill