Connect With Us

Tidak Hanya di Jakarta, Aksi QRIS Palsu Menjalar hingga Masjid di Bintaro Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 11 April 2023 | 15:09

Kode QRIS untuk metode pembayaran menggunakan QR Code (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Modus penipuan berkedok QR Indonesian Standard (QRIS) masjid palsu yang ramai di wilayah Jakarta diduga juga terjadi di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam unggahan di akun Instagram @kabarbintaro, dikatakan stiker QRIS di Masjid Raya Bintaro Jaya telah diganti dengan stiker palsu QRIS palsu bertuliskan "RESTORASI MESJID".

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, stiker QRIS palsu tersebut telah dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

"Kami sudah monitor kejadian tersebut, akan diselidiki oleh Polres maupun Polsek," kata Galih, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa 11 April 2023.

Meski begitu, Galih mengaku belum mendapat laporan terkait indikasi barcode QRIS palsu baik di tingkat Polres dan Polsek. Namun, ia menyebut penyelidikan tetap akan dilakukan.

Galih mengimbau agar pihak pengurus masjid khususnya di wilayah Tangsel agar selalu berhati-hati dan rutin memeriksa tiap barcode QRIS yang ditempel guna mencegah terjadinya stiker yang diganti oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Juga akan diimbau ke DKM masjid-masjid di wilkum Polres Tangsel oleh Bhabinkamtibmas, agar DKM Masjid waspada mengecek keaslian stiker QRISnya," pungkasnya.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill