Connect With Us

Layanan Paspor di Bintaro Tangsel Diresmikan, Ini Keunggulannya

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 29 November 2023 | 17:16

Peresmian Unit Layanan Paspor di Plaza Bintaro, Tangerang Selatan, pada Selasa, 28 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Unit Layanan Paspor (ULP) oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Tangerang di di Bintaro Plaza, Tangerang Selatan (Tangsel) resmi beroperasi pada Selasa, 28 November 2023.

Peresmian pembukaan ULP Bintaro Plaza ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Tangerang bersama Jajaran Direksi Bintaro Plaza.

Menurut Benyamin, kerja sama antar instansi pemerintah dan pihak swasta merupakan langkah positif terkait peningkatan kualitas pelayanan sektor publik kepada masyarakat.

"Kerja sama seperti ini adalah contoh positif tentang bagaimana sektor publik dan swasta dapat bekerja sama untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat," kata Benyamin.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi Eko Budianto menuturkan, ULP di Plaza Bintaro ini memiliki sederet keunggulna, diantaranya memberikan layanan prioritas kategori lansia, anak di bawah 5 tahun, difabel, anak berkebutuhan khusus, ibu hamil dan ibu menyusui.

Selain itu, lokasinya yang berada di Plaza Bintaro sangat strategis. Sebab, masyarakat dapat menikmati waktu di mal sambil mengurus dokumen-dokumen imigrasi yang diperlukan. Sebelumnya, ULP imigrasi juga telah dibuka di WTC Matahari Serpong.

"Adanya ULP di Bintaro juga membuka pintu bagi lebih banyak masyarakat untuk mengakses layanan imigrasi. Dengan demikian, masyarakat tidak terbatasi dengan mengurus paspor hanya di kantor imigrasi," pungkasnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill