Connect With Us

Marak Aksi Begal Payudara, Simak Tips Aman Hindari Aksi Kejahatan Seksual 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 11 Desember 2023 | 18:58

Rekaman CCTV detik-detik wanita bercadar dilecehkan pria tan dikenal di Jalan Lele, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Jumat 8 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Keamanan diri merupakan hal yang sangat penting, terutama di tengah munculnya tindakan begal payudara yang semakin meresahkan.

Dalam beberapa kasus, pelaku tindakan asusila ini telah memicu keresahan masyarakat. Satu poin penting yang perlu diingat adalah bahwa kejahatan semacam ini seringkali terjadi di tempat-tempat sepi, terutama pada malam hari.

Berdasarkan catatan TangerangNews.com, sepanjang 2023 terjadi tiga aksi begal Payudara yang menyita perhatian masyarakat. Misalnya saja, di wilayah Komplek UIN Ciputat, Tangerang Selatan (Tangse). 

Lalu, aksi begal payudara di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang yang menimpa seorang siswi SMA.

Terbaru, kasus pelecehan seksual begal payudara menyasar wanita bercadar di Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel pada Jumat, 08 Desember 2023, lalu.

Korban yang tengah mengendarai sepeda motor tiba-tiba didahului oleh pelaku, tak lama pelaku memutar balikkan kendaraannya. Setelah jarak cukup dekat pelaku menyentuh daerah sensitif korban dan langsung melarikan diri.

Bagi para wanita, penting untuk selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar, terutama di tempat-tempat yang dianggap sepi. 

Jika berhadapan dengan situasi serupa, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk melindungi diri:

1. Berteriak dan Berlari ke Tempat Ramai

Jika merasa dalam bahaya, berteriaklah untuk meminta bantuan dan segera berlari menuju tempat yang ramai. Hal ini dapat membuat pelaku merasa takut dan meninggalkan Anda.

2. Beritahu Orang Lain

Setelah melarikan diri dari bahaya, beritahu orang di sekitar Anda mengenai kejadian yang baru saja terjadi. Ini dapat membantu dalam penanganan lebih lanjut dan mencegah terjadinya kejadian serupa kepada orang lain.

3. Mencari Dukungan Moral

Jika merasa takut atau sedih, temui atau hubungi orang yang bisa memberikan dukungan moral dan emosional. Bercerita kepada seseorang dapat membantu mengatasi trauma dan memberikan kekuatan.

4. Bentengi Diri

Selalu waspada terhadap kemungkinan kejahatan. Jangan sampai menjadi sasaran empuk. Pelajari teknik pertahanan diri dan tetap tenang dalam situasi sulit.

Ingatlah, keamanan diri adalah prioritas utama. Semoga dengan meningkatnya kesadaran dan tindakan preventif, perempuan dapat lebih aman dalam melangkah di ruang publik.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill