Connect With Us

Wali Kota Tangsel Sidak Hari Pertama Kerja 2024, Tingkat Kehadiran ASN 98 Persen

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 2 Januari 2024 | 23:59

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat sidak kehadiran ASN usai libur tahun baru, pada Selasa 2 Januari 2024. (TangerangNews / Rangga)

TANGERANGNEWS.com-Usai libur tahun Baru, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah ruangan Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Tangsel, pada Selasa 2 Januari 2024.

 

Diterangkan Benyamin, sidak yang ia lakukan guna memastikan kedisiplinan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non-ASN usai libur tahun baru.

 

Hal ini juga memastikan pelayanan yang diberikan Pemkot Tangsel berjalan maksimal.

 

Saat melakukan sidak, Benyamin melakukan patroli pertama ke ruangan Sekretariat Daerah dan masuk ke setiap ruangan untuk melihat langsung pegawai yang hadir.

 

Kemudian dilanjutkan oleh beliau ke ruangan perangkat daerah lainnya.

 

"Laporan sementara hasil sidak hari pertama, tingkat kehadiran pegawai sudah 98 persen lebih. Saya perintahkan kepada Kepala BKPSDM untuk menghimpun seluruh absensi dari seluruh perangkat daerah termasuk sampai kecamatan dan kelurahan," terang Benyamin.

 

Tak hanya ruang pegawai yang disidak, Benyamin juga memantau ruang pelayanan dan ruang kepala dinas untuk memastikan bahwa tidak ada pelayanan yang terganggu, apalagi dengan alasan ketidakhadiran.

 

Oleh karenanya, ia meminta seluruh hasil absensi pegawai hari ini dilaporkan kepadanya, guna mengetahui pegawai yang izin secara resmi atau yang bolos kerja.

 

"Saya mengetahui memang ada pegawai yang izin karena ada yang hamil kemudian sakit, sementara yang bolos saya akan minta BKPSDM untuk potong tunjangan perbaikan penghasilannya," ucapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Tumbangkan Persika 1952 Karawang 2-0, Persikota Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Tumbangkan Persika 1952 Karawang 2-0, Persikota Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:15

Persikota Tangerang dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional usai menumbangkan Persika 1951 Karawang dengan skor 2-0 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin, 13 Mei 2024.

TANGSEL
Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel Dibunuh Keponakan Gegara Sakit Hati

Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel Dibunuh Keponakan Gegara Sakit Hati

Senin, 13 Mei 2024 | 20:30

Polisi telah menangkap pelaku pembunuh pemilik warung Madura berinisial AH, 31, yang mayatnya dibuang terbungkus sarung di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, lalu.

KAB. TANGERANG
Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Viral, Warga Hancurkan Makam Keramat Tempat Ritual di Solear Tangerang

Senin, 13 Mei 2024 | 15:17

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah warga menghancurkan bangunan diduga makam keramat di TPU Dukuh Gede, Kampung Cirende, Desa Cikarea, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, viral di sosial media.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill