Connect With Us

35 Sekolah SD-SMP di Tangerang Ramaikan Pesta Olahraga dan Seni Laurensia Cup 2024

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Januari 2024 | 16:14

Para peserta Laurensia Cup 2024 yang digelar SMP Santa Laurensia, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangsel, Senin 22 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Laurensia, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali mengadakan kegiatan yang paling dinantikan, yaitu Laurensia Cup Tahun 2024.

Setelah vakum hampir 4 tahun sejak pandemi berlangsung, pesta olahraga, seni, dan bahasa antar sekolah ini, kembali hadir dengan tema Debellare yang berarti "to overcome challenges".

Event ini berlangsung selama satu minggu, pada tanggal 20 - 26 Januari 2024, dengan berbagai cabang perlombaan, baik di bidang olahraga maupun seni. 

Stevanus Liverdy, Kepala SMP Santa Laurensia mengatakan acara ini digelar bukan saja sebagai ajang kompetisi, tetapi juga untuk memberikan ruang bagi para siswa, mengembangkan jiwa kepemimpinan dan potensi diri, terutama dalam bidang olahraga.

"Selain itu, acara ini dapat memupuk sportivitas antar pelajar dan sarana belajar mengelola suatu kegiatan," katanya, Senin 22 Januari 2024.

Setiap siswa juga diajak untuk mengalahkan diri sendiri dan menembus batas diri, melalui serangkaian kegiatan dan perlombaan di Laurensia Cup 2024, sambil tetap menjunjung sportivitas serta semangat persaudaraan.

"Selain itu ajang ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar siswa dan sekolah, sehingga terjalin hubungan pertemanan dan persaudaraan antar siswa dan sekolah," terang Stevanus.

Ketua Panitia Laurensia Cup 2024 Renault Tjandera jelasnya dalam kegiatan ini, SMP Santa Laurensia berkolaborasi dengan berbagai sekolah di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Sampai saat ini, telah terdaftar lebih dari 35 sekolah tingkat SMP dan SD yang turut berpartisipasi.

"Para peserta akan bertanding dalam cabang basket, sepakbola, voli, floorball, badminton, atletik, tenis meja, modern dance, english storytelling, character makeup, dan seni (menggambar dan mural)," ujar Siswa Kelas 9 SMP Santa Laurensia ini.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill