Connect With Us

Anak-anak di Kota Tangerang Dilarang Putus Sekolah

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 November 2023 | 06:28

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jumat, 17 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin secara tegas melarang setiap anak-anak di Kota Tangerang untuk tidak putus sekolah.

"Banyak program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, diantaranya seperti bedah rumah, sekolah gratis dan beasiswa untuk perguruan tinggi," ujarnya dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jumat, 17 November 2023.

Untuk itu, Sachrudin meminta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) agar lebih peka terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan di lingkungannya.

"PSM harus tau di lingkungannya siapa-siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah salah satunya terkait pendidikan," tegasnya.

Sachrudin mengatakan, PSM harus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari kelurahan, kecamatan dan Dinas Sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mulyani menyebut kegiatan Forum Konsultasi Publik ini akan berlangsung di 13 kecamatan secara bergilir. 

Adapun peserta yang mengikuti di Kecamatan Karawaci berjumlah 174 orang, meliputi PSM, TKSK, Operator Kelurahan, Camat dan Lurah, Kasi Kemas Kelurahan dan Kecamatan Karawaci.

Sebagai informasi, Kegiatan Konsultasi Publik yang dilakukan di 13 kecamatan turut menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial RI, Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial RI, Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional.

BANTEN
Tersedia Kuota 1.710 Orang, Cek Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Banten 2024

Tersedia Kuota 1.710 Orang, Cek Syarat dan Jadwal Mudik Gratis Banten 2024

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:48

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menyediakan Mudik Gratis Lebaran 1444 Hijriah/2024. Program ini terbuka untuk seluruh masyarakat Banten.

HIBURAN
Uhuy! Komeng Disebut Mirip DPR Ian, Begini Reaksinya

Uhuy! Komeng Disebut Mirip DPR Ian, Begini Reaksinya

Selasa, 27 Februari 2024 | 10:50

Komedian Komeng disebut-sebut mirip dengan musisi Korea Selatan (Korsel) DPR Ian.

KAB. TANGERANG
Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Balita di Cisoka Tangerang Diduga Dianiaya Ayah Tiri, Ada Luka Bekas Gigitan hingga Kuku Copot

Selasa, 27 Februari 2024 | 22:56

Balita di kawasan Cisoka, Kabupaten Tangerang, diduga dianiaya ayah tirinya. Sebab ditemukan banyak luka pada tubuh korban.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill