Connect With Us

Anak-anak di Kota Tangerang Dilarang Putus Sekolah

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 November 2023 | 06:28

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jumat, 17 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin secara tegas melarang setiap anak-anak di Kota Tangerang untuk tidak putus sekolah.

"Banyak program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, diantaranya seperti bedah rumah, sekolah gratis dan beasiswa untuk perguruan tinggi," ujarnya dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jumat, 17 November 2023.

Untuk itu, Sachrudin meminta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) agar lebih peka terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan di lingkungannya.

"PSM harus tau di lingkungannya siapa-siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah salah satunya terkait pendidikan," tegasnya.

Sachrudin mengatakan, PSM harus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari kelurahan, kecamatan dan Dinas Sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mulyani menyebut kegiatan Forum Konsultasi Publik ini akan berlangsung di 13 kecamatan secara bergilir. 

Adapun peserta yang mengikuti di Kecamatan Karawaci berjumlah 174 orang, meliputi PSM, TKSK, Operator Kelurahan, Camat dan Lurah, Kasi Kemas Kelurahan dan Kecamatan Karawaci.

Sebagai informasi, Kegiatan Konsultasi Publik yang dilakukan di 13 kecamatan turut menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial RI, Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial RI, Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill