Connect With Us

Anak-anak di Kota Tangerang Dilarang Putus Sekolah

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 18 November 2023 | 06:28

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jumat, 17 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin secara tegas melarang setiap anak-anak di Kota Tangerang untuk tidak putus sekolah.

"Banyak program pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, diantaranya seperti bedah rumah, sekolah gratis dan beasiswa untuk perguruan tinggi," ujarnya dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik di Aula Kantor Kecamatan Karawaci, Jumat, 17 November 2023.

Untuk itu, Sachrudin meminta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) agar lebih peka terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan di lingkungannya.

"PSM harus tau di lingkungannya siapa-siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah salah satunya terkait pendidikan," tegasnya.

Sachrudin mengatakan, PSM harus terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari kelurahan, kecamatan dan Dinas Sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mulyani menyebut kegiatan Forum Konsultasi Publik ini akan berlangsung di 13 kecamatan secara bergilir. 

Adapun peserta yang mengikuti di Kecamatan Karawaci berjumlah 174 orang, meliputi PSM, TKSK, Operator Kelurahan, Camat dan Lurah, Kasi Kemas Kelurahan dan Kecamatan Karawaci.

Sebagai informasi, Kegiatan Konsultasi Publik yang dilakukan di 13 kecamatan turut menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Sosial RI, Pusat Data dan Informasi Kementerian Sosial RI, Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional.

NASIONAL
Rugi Kalau Ketinggalan, Simak 8 Amalan di Malam Nisfu Syakban

Rugi Kalau Ketinggalan, Simak 8 Amalan di Malam Nisfu Syakban

Sabtu, 24 Februari 2024 | 11:08

Nisfu Syakban akan segera tiba, tepatnya pada 15 Sya’ban 1445 Hijriah atau Minggu, 25 Februari 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

KOTA TANGERANG
MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

MUI Kota Tangerang Ajak Masyarakat Peringati Malam Nisfu Syakban 1445 H

Sabtu, 24 Februari 2024 | 15:27

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang mengajak umat muslim, khususnya di Kota Tangerang untuk memperingati malam Nisfu Syakban di masjid, musala, atau rumah masing-masing.

TEKNO
OPPO Bakal Hadirkan Perangkat IoT Baru di Tahun 2024

OPPO Bakal Hadirkan Perangkat IoT Baru di Tahun 2024

Selasa, 20 Februari 2024 | 12:56

Produsen pionir teknologi & inovasi, OPPO, kembali menunjukkan komitmennya mendukung kesehatan masyarakat Indonesia yang dihadirkan dalam inovasi terdepan perangkat IoT terkini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill