Connect With Us

Banjir Rendam 3 Titik di Tangsel, 290 KK Terdampak

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Maret 2024 | 14:15

Banjir rendam pemukiman di Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Jumat 22 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kebanjiran setelah diguyur hujan deras sejak dini hari tadi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Essa Nugraha melaporkan ada 3 titik banjir di wilayahnya.

Lokasi tersebut di antaranya Kelurahan Pondok Kacang Timur di Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Rempoa di Kecamatan Ciputat Timur dan Kelurahan Sawah Lama di Kecamatan Ciputat.

"Ada tiga titik yang laporannya kami terima, yakni Pondok Maharta, Pondok Aren lalu Tembok Bolong, Rempoa dan Perum Pondok Safari, Jurangmangu,"  katanya, Jumat, 22 Maret 2024. 

Banjir dengan ketinggian 30 hingga 50 sentimeter itu merendam rumah dari 290 kepala keluarga. Namun sampai saat ini, belum ada yang dievakuasi maupun mengungsi, karena kebanyakan warga masih memilih bertahan di rumah masing-masing.

"Untuk banjir paling tinggi itu di Tembok Bolong, Rempoa karena mencapai 50 sentimeter. Namun warga masih memilih untuk bertahan," ujarnya. 

Meski demikian, petugas masih berjaga di lokasi untuk mengantisipasi bila air semakin naik, lantaran curah hujan yang mengguyur wilayah setempat cukup deras. 

"Tidak hanya itu, kami juga akan menerjunkan alat penyedot air supaya banjir cepat surut," ungkapnya.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill