Connect With Us

Tim SAR Kena 'Prank' Soal Temuan Bocah Tenggelam di Sungai Cisadane

Yanto | Jumat, 24 Mei 2024 | 19:57

Warga berkumpul di pinggir Sungai Cisadane setelah mendengar adanya informasi temukan korban tenggelam, Jumat 24 Mei 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Bocah 15 tahun berinisial MH, yang tenggelam di Sungai Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Kamis 23 Mei 2024, belum ditemukan hingga saat ini, Jumat 24 Mei 2024.

Bahkan, tim SAR yang melakukan pencarian sempat kena 'prank' soal informasi ditemukannya korban.

Berdasarkan informasi, seorang warga yang belum di ketahui identitasnya melaporkan telah menemukan mayat mengambang di belakang RS Arahma Karawaci.

Hal ini bahkan menghebohkan warga sekitar yang hendak melihat temuan itu. Namun saat dicek di TKP, ternyata tidak ada tanda-tanda mayat tersebut.

Komandan Tim Basarnas Aulia mengatakan, beredarnya informasi palsu tersebut sudah dua kali terjadi, yakni kemarin sekitar pukul 23.30 WIB, kemudian sore tadi.

Pada saat personelnya beristirahat, ada seseorang tidak dikenal berteriak di sebrang sungai bahwa telah menemukan mayat.

"Informasi tersebut membuat tim kecewa dikarenakan membuat warga sekitar khususnya keluarga korban. Sebab mereka berharap korban bisa ditemukan, justru informasi tersebut membuat gugur semangat keluarga," ujarnya kesal.

Komandan Regu UPT Cibodas BPBD Kota Tangerang Anton Kurniawan menjelaskan hal yang sama. Informasi temuan korban itu sempat membuat warga sekitar termasuk Basarnas dan BPBD bersemangat.

"Iya tadi orang di sebrang teriak-teriak, katanya ketemu di grendreng. Saat kami lokasi, informasi tersebut tidak benar," ujarnya.

Ia menyesalkan terkait adanya informasi tersebut dan berharap agar masyarakat tidak sembarangan memberikan informasi.

TOKOH
Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Inspiratif, Cerita Abah Dindin Pendiri Yayasan Kumala Naungi dan Didik Anak-anak Jalanan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 22:08

Dindin Komarudin, akrab dikenal sebagai "Abah Dindin," telah mendirikan rumah singgah bernama "Yayasan Kumala" sejak tahun 2004 untuk membantu anak-anak jalanan.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

BISNIS
Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Gaet Influencer untuk Promosikan Brand Lebih Mudah dengan KOL.ID

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:07

Influencer atau KOL (Key Opinion Leader) merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial lantaran banyak pengikut yang dapat dipengaruhi pandangannya mengenai berbagai topik, termasuk produk atau brand.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill