Connect With Us

Wali Kota Tindak Tegas Peternakan Babi

| Minggu, 10 Mei 2009 | 13:58

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengancam akan melakukan penutupan terhadap lokasi peternakan babi di RT 02/08 kampung Marga, Kelurahan Serua, Kecamatan Serpong yang mendapat protes warga. Sanksi tegas akan dijatuhkan, bila limbah peternakan babi tersebut tidak dikelola dengan baik. ”Jika mereka tidak mampu mengelola limbah ternaknya dan tidak mengindahkan kita akan beri sanksi tegas dan akan menutup lokasi peternakan itu,” ucap Wali Kota Tangsel, Shaleh MT ketika mengelar sidak peternakan babi di RT 02/08 kampung Maruga, Kelurahan Serua, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel , Hari ini Wali Kota menuturkan, pengelola peternakan dapat dituntut dengan pelanggaran UU Lingkungan Hidup (LH) jika membiarkan limbahnya. Oleh karena itu, Pemkot Tangsel mendesak peternak babi segera mengelola limbah ternaknya agar tidak merugikan warga sekitar. Menurutnya kotoran babi itu jangan dibuang langsung ke kali Angke. Karena akan muncul berbagai macam penyakit dan mencemari lingkungan . “Apalagi, sekarang kasus flu babi yang mematikan kian gencar di sejumlah negara," kata Shaleh. Pihaknya meminta, pengelolaan limbah ternak sebaiknya disediakan instalasi pengolahan limbah atau sejenis septik tank. Penampungan limbah berupa bak dapat dikontrol untuk menghindari kebocoran serta tidak menimbulkan bau menyengat.”Ini dilakukan untuk menetralisir limbah peternakan babi itu,” terangnya. Pemilik peternakan babi tersebut bernama Tedy Kuciang mengaku akan melakukan perbaikan dalam pengelolaan limbah di peternakan babi miliknya. Meski bgeitu, dirinya tidak habis pikir mendapat perlakuan kasar dari warga setempat setelah merebaknya p[emberitaan flu babi. “Selama ini kotoran ternak kita buang ke kali. Tetapi belum ditemukan adanya warga yang sakit akibat kotoran ternak saya. Saya bingung, kenapa baru saat ini diprotes,” singkatnya. (den)
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

UMKM Binaan PLN Diberi Pelatihan dan Sertifikasi Halal

Senin, 6 Mei 2024 | 21:39

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Hub UMKM, memberikan dukungan kepada penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill