Connect With Us

SDN Cilalung Jombang Dikosongkan Ahli Waris

| Kamis, 21 Juni 2012 | 17:47

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilalung Jombang VII, Jalan Jembar Raya, Kelurahan Jombang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dikosongkan paksa oleh ahli waris. ( / )

TANGERANG-Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilalung Jombang VII, Jalan Jembar Raya, Kelurahan Jombang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dikosongkan paksa oleh ahli waris, karena tuntutan ganti rugi sengketa lahan tidak ditanggapi Pemerintah daerah setempat. Bangku dan meja belajar dari ruang kelas sekolah tersebut dikeluarkan sehingga para murid tidak bisa belajar.
 
Ahli waris, Erna Sumarni mengaku kecewa dengan Pemkot Tangsel yang tidak memenuhi tuntutannya untuk mengganti lahan yang dibangun SDN Cilalung. "Sepertinya mereka sangat meremehkan kami yang rakyat kecil ini. Sampai hari ini kami ahli waris belum juga mendapat keputusan dari pemerintah mengenai pembayaran atas lahan yang sudah 26 tahun didirikan sekolah “ tegasnya, Kamis (21/6).
 
Menurut Erna, lahan seluas 1000 m2 dengan Akta Jual Beli bernomor JB No.590/jb/Kec.Cpt/1986 merupakan benar milik ahli waris. Ia mengaku sudah tidak percaya lagi dengan pemerintah. “Saya ingin pertemuan mendatang tidak dihadirkan Sekda Tangerang Selatan, Dudung Direja. Karena kami pihak keluarga sudah tidak percaya lagi dengannya, dan kami harap Airin selaku Walikota Tangsel bisa hadir untuk menyelesaikan ini," tegas Erna.
 
Erna menambahkan, pihaknya sudah menunggu selama 26 tahun untuk mendapatkan ganti rugi lahan yang telah lama dijanjikan Pemkot Tangsel. Untuk itu, kali ini dia menegaskan jika Pemkot Tangsel akan meruislah, pihak ahli waris akan menolaknya. "Kita sudah cape menunggu tanpa kejelasan. Jadi kita tidak mau ruislah tapi ganti rugi dengan harga yang sesuai," tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda mengatakan kalau pihak Pemerintah sudah melakukan pertemuan dengan beberapa dinas yang terkait dalam penanganan sengketa lahan SDN Cilalung Jombang ini. Dan hari Senin (25/6) mendatang, Pemkot Tangsel akan melakukan pertemuan dengan semua ahli waris.
 
“Kita tunggu setelah hari Senin, pasti akan ada penjelasan dan mudah-mudahan pertemuan ini ada penyelesaian sesuai yang diinginkan ahli waris,“ kata Mathoda kepada wartawan.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill