Connect With Us

Disangka Ritual Menyimpang, Tempat Pengurus TPU Dirusak Warga

| Kamis, 19 Juli 2012 | 23:19



Reporter : Danang Soerapati

TANGERANG- Sebuah bangunan yang biasanya dijadikan tempat peristirahatan pengurus TPU (Taman Pemakaman Umum) dirusak warga. Hal itu ditenggarai ada isu bahwa tempat itu telah dijadikan ritual menyimpang.
 
Ketua RT 01/01 Murtadi mengatakan, puluhan warga sekitar secara mendadak datang ke kawasan TPU dan langsung menghancurkan bangunan tersebut. "Tiba-tiba saja segerombolan warga datang ke makan dan langsung menghancurkan bangunan itu dengan berbagai peralatan. Karena, warga khawatir, jika bangunan itu dijadikan tempat ritual yang menyesatkan, seperti menganut ilmu hitam," terangnya. Kamis (19/7).
 
Menurut Murtadi, aksi warga mulai mereda setelah setelah petugas dari Kepolisian Sektor Pondok Aren tiba dilokasi dan membawa seorang pengurus TPU bernama Samsul untuk diperiksa lebih lanjut.
 
"Beruntung, tak lama setelah aksi warga tersebut, puluhan petugas kepolisian tiba dilokasi kejadian. Warga baru mau membubarkan diri, setelah polisi membawa Samsul ke kantor polisi," ungkapnya.
 
Samsul saat ditanya wartawan menyatakan, dirinya sengaja membangun tempat tersebut setelah menerima wangsit. "Bukan sembarangan loh. Saya dirikan bangunan itu setelah menerima wangsit saat melakukan dzikir tengah malam di TPU itu," tukas Samsul di Polsek Pondok Aren.
 
Menurut Samsul, wangsit yang diterimanya memerintahkan agar membuat bangunan untuk dijadikan tempat pemandian.
 
Sedangkan tujuannya adalah untuk mensucikan dan menyatukan seluruh umat Islam."Saat ini, para ulama sudah terkontaminasi oleh zaman. Termasuk TPU itu juga sudah terkontaminasi.Dahulunya, TPU ini adalah salah satu tempat persinggahan Wali Songo yang akan menyebarkan agama Islam. Dari Mekah, para wali singgah ke Aceh, kemudian ke Pondok Aren yang kemudian berangkat lagi ke Pulau Jawa," celoteh Samsul.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill