Connect With Us

Tangsel Belum Punya Tugu Selamat Datang

| Jumat, 20 Juli 2012 | 19:41

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (Ist / Ist)


Reporter : Bambang Soesatyo
TANGERANG
-Meski akan menginjak usia empat tahun pemerintahan Kota Tangsel ternyata belum memiliki tugu ‘Selamat Datang’ yang biasa terjadi menjadi batas antara daerah satu dengan daerah lain.
 
Padahal, tugu selamat datang merupakan media yang mampu menjadi ciri, dan memberi informasi bagi siapa saja juga menjadi citra kota.

Agam Pamungkas Ketua Dewan Kesenian Kota Tangsel meminta agar, Pemkot tidak menyepelekan tugu selamat datang tersebut. "Harusnya, segera dibangun. Karena, akan menjadi simbol dan citra kota di mata banyak orang," terang Agam. Dilanjutkan Agam, kondisi kota bisa dicirikan hampir di tugu selamat datang tersebut, dengan membubuhkan simbol daerah.

    Sehingga, keberadaan tugu lambang daerah tersebut menjadi ciri tersendiri. Tidak usah jauh-jauh, kata Agam, ketika orang datang ke BSD City, orang akan mulai mengetahuinya saat melewati tugu lambang BSD City. "Saat orang datang ke situ, orang akan langsung tahu bahwa daerah itu adalah BSD City, karena jelas lambang atau tugu selamat datangnya," terangnya.

    Keberadaan tugu selamat datang tersebut, kata Agam, setidaknya harus ada di tujuh titik. Di antaranya, di Puspiptek, Pamulang Timur, Gading Serpong, Ciputat Timur, dan Cireundeu-Pasar Jumat. Tugu selamat darang di daerah-daerah itu masih menggunakan simbol Kabupaten Tangerang dan Banten. "Lambang itu masih mencirikan Banten dan Kabupaten Tangerang. Bukan Kota Tangsel, padahal Kota Tangsel sudah ada sejak 3 tahun lalu," ujarnya.

    Menanggapi hal ini, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, untuk tugu selamat datang tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Kota Tangsel tahun ini. Hanya saja, untuk pelaksanaannya, kata Airin, dilakukan oleh Dinas Tata Kota yang tentunya menggunakan mekanisme pelelangan. "Tahun ini akan dibangun. Cuma pelaksanaannya saja yang belum dilakukan," tuturnya.

    Selain itu, kata Airin, jalan-jalan yang akan dipasangi tugu selamat datang tersebut juga sudah dilebarkan. Sehingga, untuk pembangunan tugu selamat datang tersebut sudah tinggal pelaksanaan. Selain itu, desainnya juga sudah dibuat Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DPKP) Kota Tangsel. "Sudah, desainnya juga sudah jadi dari DKPP," katanya.


PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill