Connect With Us

Al Mansyur Siap Hadapi Gugatan Kepsek SMPN 1

| Selasa, 24 Juli 2012 | 20:17

Gedung DPRD Kota Tangsel, di Setu. (tangerangnews / dira)

 

Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
-Pencipta lagu Mars Kota Tangsel Al Masnyur menyatakan siap menghadapi gugatan yang dilayangkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kota Tangsel. Anggota DPRD Kota Tangsel dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyatakan tudingan Hermayandana itu tak berdasar.
 
"Saya siap menghadapi Hermayandana yang diketahui Kepsek SMPN 1 Kota tangsel yang melayangkan gugatan itu ke dewan. Hal itu dikarenakan jalus saya benar dan tidak melanggar aturan," ungkap Almansyur di gedung DPRD Kota Tangsel.
 
Dalam hal ini Almansyur membantah jika lagu yang diciptakannya tidak ikut dalam lomba Mars Kota Tangsel yang membawa buah tagannya itu menjadi pemenang lomba. Karena tahun lalu, dalam lomba itu termasuk dirinya yang paling aktif.
    "Bahkan, saya yang pertama mendaftar kali, dari pada yang lain. Saya beberapa kali bolak-balik Budpar untuk menanyakan lomba itu, karena pernah diundur waktu itu," kata Al Mansyur. Penyataan ini, disampaikan Al Mansyur terkait tudingan SMPN 1 Kota Tangsel tehadap lagu Mars Kota Tangsel yang tidak sekonyng-konyong disahkan sebagai mars tanpa mengikuti lomba.
    Tudingan itu, disampaikan langsung Kepala SMPN 1 Kota Tangsel Hermayandana dan Yanyan Taryana, salah satu guru di SMPN 1. Keduanya juga merupakan salah satu peserta lomba Mars Kota Tangsel tahun lalu.
 
 Karena menjadi salah satu peserta itulah, SMPN 1 memiliki dasar pengetahuan bahwa lagu mars yang dijadikan lagu resmi Kota Tangsel. Pasalnya, pada saat lomba hanya terdapat 6 peserta lomba, yang menurut Hermayandana, dari peserta yang enam terebut tidak ada lagu Mars ciptaan Al Mansyur. Kemudian, SMPN 1 Kota Tangsel pun, mengadukannya di ke DPRD Kota Tangsel, Senin (23/7).
    Al Mansyur melanjutkan, pengaduan itu sangat tidak pantas. Lantaran, pengaduannya tidak tepat sasaran. Seharusnya, kata Al Mansyur, aduan tersebut disampaikan kepada Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangsel melalui aduan lisan. "Baru, kalau memang keluhannya tidak ditanggapi, adukan ke Dewan. Jangan, sebelum ada penjelasan, sudah mengadukan ke DPRD," tuturnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill