Connect With Us

Satpol PP Pasang Segel Proyek Showroom PT Moreko Mobilindo

| Senin, 6 Agustus 2012 | 20:47


Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
-Petugas gabungan Satpol PP dan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel menyetop proyek pembangunan showroom milik PT Motoreko Mobilindo di Jalan KH Dewantoro, Kelurahan Sawah Lama, kecamatan Ciputat, Tangsel sejak 31 Juli 2012. Namun pemasangan papan penyetopan baru dilakukan Senin (6/8).
Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Tangsel, M Haeroni mengatakan, proyek bangunan yang berdiri diatas lahan sekitar satu haktare itu telah melanggar peraturan daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2011, tentang Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). "Sebelumnya kami sudah melakukan peringatan. namun tidak diperhatikan pemilik bangunan itu. Karena itu sekarang bangunan itu kami tutup," katanya di lokasi bangunan, Senin (6/8).
Haeroni menjelaskan, proyek tersebut sudah berjalan empat bulan dan tanpa memilki izin yang jelas. "Padahal kami telah memberikan waktu untuk pengurusan izin. Namun tidak diindahkan. Akhirnya, pemerintah mengambil langkah tegas dengan menutup dan menyita sejumlah peralatan kerja milik proyek," jelasnya
Peralatan yang disita antara lain, cat kaleng besi dan kayu, tabung elpiji ukuran besar dan kecil, alat las, kabel, selang mesin las dan seng. "Barang-barang itu akan dikembalikan bila pihak proyek bangunan telah melengkapi administrasi IMB," jelasnya.
Sementara mandor proyek, Soesno mengatakan, lahan tersebut milik PT. Motoreko Mobilindo. "Menurut keterangan pemiliknya, segala surat kelengkapan administrasi sedang di proses. Sementara saya tidak tahu persis prosesnya," katanya.
Soesno menjelaskan, pihaknya hanya sebagai pelaksana. " kami di sini hanya melaksanakan tugas. Kami  kerja secara borongan sesuai dengan kontrak perjanjian kerja dengan pemilik," lanjut Soesno.

Dengan adanya penyegelan proyek pembangunan itu, lanjut Soesno, seluruh buruh terancam menganggur. "Ada sekitar 25 orang pegawai di sini. Dengan adanya penyegelan ini mungkin kami menganggur dulu sampai ada perintah selanjutnya," ungkapnya.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill