Connect With Us

Pool Blue Bird Digeruduk Ormas

| Kamis, 9 Agustus 2012 | 22:38

Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
-Akibat tuntutan janji pengobatan tidak kunjung dipenuhi, puluhan anggota organisasi massa (Ormas) menggeruduk pool taxi Blue Bird Group, Jalan Makam Bahagia, Kelurahan Perigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (9/8). Pasalnya, salah satu rekan Ormas itu cidera tertabrak salah satu supir taksi blue bird  di Jakarta Barat pada tanggal 7 Juli 2012 silam.

Menurut Ketua ormas yang tergabung dalam FBR Gardu Pangeran Selor Cipulir Kholid, saat kejadian memang sudah ditangani polisi Jakarta Selatan.

"Saat mengurus kejadian kecelakaan itu, pihak blue bird sudah menggunakan perjanjian. Saat itu, mereka berjanji membantu korban sebanyak Rp10 juta. Dan mereka baru kasih uang ke kami sebanyak Rp8 juta. Sedangkan sisanya akan diberikan beberapa hari lagi, namun hingga korban sudah pulang dari rumah sakit, belum juga diberikan sisa uang itu," ungkapnya.
Pihaknya, kata Kholid, sudah berkali-kali mencoba mendatangi pool taxi itu, namun tidak berhasil.
"Biaya pengobatan semuanya sekitar Rp30 juta. Sedangkan korban termasuk orang yang tidak mampu. karena itu, kami sudah berkali-kali datang untuk minta kekurangan, tapi tidak ada jawaban. Itu juga, untuk pengobatan sudah dibantu dari Jasaraharja dan menggunakan surat keterangan rumah tangga miskin (SKTM)," lanjutnya, seraya menjelaskan, salah satu anggotanya sudah bisa menemui pihak blue bird.
"Sekarang salah satu anggota kami ada di dalam. Ini sudah lewat jauh dari janjinya dan kami  sudah dua kali datang ke sini. Kalau sudah dikasih ya gak akan begini. Sepertinya harus di ramein baru ngasih," tukasnya.
Pantauan, sebanyak tiga orang anggota Mapolsek Pondok Aren terlihat berjaga-jaga dilokasi. Sedangkan puluhan anggota FBR dengan menggunakan sepeda motor terlihat lalu lalang di lokasi pool taksi untuk menunggu kepastian pihak blue bird. Mereka baru meninggalkan lokasi, setelah ada pertemuan di ruang keamanan Blue Bird dengan salah satu anggotanya.
Sementara itu, Jupris, salah satu sopir taksi Blue Bird, marah-marah tehadap puluhan wartawan yang meliput peristiwa itu dan memanggil keamanan untuk mengusir wartawan. Menurutnya, wartawan memasuki daerah terlarang.

"Kenapa harus kesana, itu kan daerah terlarang," katanya sambil menujuk ke tempat pengisian BBM untuk taksi yang dijadikan tempat wartawan singgah untuk menunggu pertemuan anggota FBR dan pihak Blue Bird itu.
 

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

TANGSEL
3 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Latih di BSD Tangsel

3 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Latih di BSD Tangsel

Minggu, 19 Mei 2024 | 15:53

Pesawat latih jenis capung jatuh di kawasan Sunburst BSD, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024, siang. Akibat kecelakaan itu, tiga orang diduga pilot meninggal di lokasi.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill