Connect With Us

Mobil Dinas Tangsel Tak Boleh Dibawa Mudik

| Senin, 13 Agustus 2012 | 22:34

Benyamin Davnie (tangerangnews / rangga)

Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG-Pemkot Tangsel menghimbau para pejabat di lingkungannya  tak menggunakan mobl dinas untuk keperluan mudik Lebaran tahun ini. Itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie usai melakukan rapat koordinasi unsur pimpinan daerah di Hotel Grand Zury, BSD City, Serpong, Kota Tangsel, Senin (13/8).

    "Kita sudah sampaikan imbauan kepada PNS di lingkungan Pemkot Tangsel agar, mobil dinas tidak dibawa mudik," terang Benyamin.
 
Ben melanjutkan, tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

    Seperti, kecelakaan saat mudik atau hal lain yang membuat PNS mesti menanggung kerugian besar. "Tapi, kita pesan juga agar mobil yang tidak dibawa mudik tidak ditelantarkan. Harus disimpan di tempat yang aman," imbuh Ben. Kendati demikian, tidak boleh memakai mobil dinas untuk mudik ini sifatnya hanya imbauan.
 
Dilakukan atau tidak, tergantung pada pejabat yang bersangkutan. "Kalau pakai mobil dinas, kan BBM-nya juga mahal," imbuhnya.
 Ben menyatakan, hal itu juga merujuk pada surat imbauan dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tentang menjaga aset barang milik negara. Termasuk di dalamnya, mobil dinas milik daerah. "Karena sifatya hanya imbauan, tidak ada sanksi bagi PNS yang membawa mobilnya untuk mudik," terangnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill