Connect With Us

Siswa SMA Jadi Gembong Curanmor

| Minggu, 2 September 2012 | 18:41

Ratusan motor di Polsek Pondok Aren (tangerangnews / mumu)

 
Reporter : Dira Derby
 
TANGERANG-Supriyadi, seorang siswa SMA menjadi gembong curanmor. Namun, keberuntungan Supriyadi hanya tiga kali. Pria yang akrab disapa Saprol ini, apes saat beraksi mencuri motor yang keempat. Ia babak belur dihajar warga di Kampung Jombang Kramat, Kecamatan Ciputat, Jumat (31/8).
 
Bersama temannya, dia gagal mencuri sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi B 3081 NLL milik Fahruddin. Warga Rumpin, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat. Dia  mengaku nekat mencuri, karena meniru seniornya yang banyak menjadi pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor).
 
"Saya ikut mencuri baru pertengahan bulan puasa kemarin. Itu juga karena diajak teman dan baru tiga kali mencuri," kata Supriyadi, saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerja Kapolsek Ciputat, Jumat (31/8).
 
Supriyadi mengaku mencuri bersama temannya Endang alias Bule siswa SMA kelas II di salah satu sekolah di Bogor dan Riki sebagai penadah barang curian. "Setiap penjualan, uangnya buat senang- senang," jelasnya.
 
Selama beraksi, ia sukses menggondol sepeda motor dari tiga lokasi. Ketiga tempat yang menjadi sasaran Supriyadi dan rekannya, yaitu di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Ciputat dan Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat. "Kami mencuri di sini, karena sudah banyak yang mencuri dan berhasil," lanjutnya.
 
Supriyadi mengaku hanya bisa pasrah saat dikepung dan dipukuli ratusan orang di lokasi kejadian. "Kalau saya lari, pasti bisa lebih parah, bahkan bisa mati. Jadi lebih baik pasrah saja," katanya.
 
Sementara itu, Kapolsek Ciputat Kompol Alip mengatakan, keterangan pelaku masih terus dikembangkan. "Pelaku masih terus kami mintai keterangan untuk mencari pelaku lainnya," kata Alip.
 
Polisi, kata dia, sudah mencari temannya di sekolahnya. Namun, karena masih libur pihak sekolah menyatakan pelaku belum masuk sekolah.
 
Supriyadi babak belur dihajar warga. Luka memar masih terlihat di seluruh tubuh pemuda yang putus sekolah di bangku kelas dua SMP itu. Sementara, temannya berhasil kabur, setelah gagal mencuri sepeda motor Yamaha Vixion B 3081 NLL milik Fahruddin di Kampung Jombang Kramat, Kecamatan Ciputat.
MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill