Connect With Us

Ical Kunjungi Pasar Serpong

| Minggu, 16 September 2012 | 13:30

Pasar tradisional (tangerangnews / dira)

Reporter : Dira Derby
 
 
TANGERANG-Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengunjungi Pasar Serpong, Minggu (16/9). Di pasar Serpong, Ical disambut Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, anggota DPR RI Hikmat Tomet, pengurus Golkar Tangerang Selatan dan simpatisan.
 
Dalam sambutannya, Airin mengeluhkan soal belum diserahterimanya Pasar Tradisional Serpong khususnya, dan pasar tradisonal di Tangsel. "Pemerintah Tangsel hanya mendapatkan sampahnya saja. Sedangkan retribusi pasar-pasar masuk ke Pemkab Tangerang," katanya.
 
Airin juga meminta kepada Aburizal Bakrie, untuk mendukung segera diserahkannya aset pasar dari Pemkab Tangerang kepada Pemkot Tangsel. Di Tangsel sendiri, terdapat 3 pasar yakni Pasar Serpong, Pasar Ciputat dan Pasar Jombang.
 
Dalam sambutannya, Ical mendukung supaya aset pasar tradisional segera diserahkan kepada Pemkot Tangsel. "Saya akan berbicara kepada Bupati Tangerang (Ismet Iskanda) dan Ketua DPD II Golkar Tangerang Zaki Iskandar. Mudah-mudahan mereka bisa segera menyerahkan aset pasar-pasar yang ada di Tangsel," ucapnya.
 
Di Pasar Serpong, Ical sapaannya, melihat kondisi pedagang tradisional Pasar Serpong. Dia berdialog dengan pedagang pasar tradisional. Dalam dialog tersebut, Ical menanyakan soal dukungan pemerintah terhadap perbaikan pedagang pasar tradisional. "Saat ini pedagang tradisonal kurang diperhatikan pemerintah. Mohon bantuannya bapak sebagai tokoh nasional," kata Edi, salah seorang pedagang.
 
Dia juga mengeluhkan maraknya pasar-pasar modern yang menggerus pedagang pasar tradisional. "Tolong dibuatkan peraturan agar bisa dibatasi keberadaan pasar modern, supermakert dan minimarket," tuturnya.
 
Pada kesempatan itu juga Ical memberikan dukungannya kepada pedagang pasar tradisional. Kata dia, Ical bersama Golkar selalu berkomitmen untuk membantu peningkatan kesejahteraan pedagang pasar tradisional. Baik dalam bentuk pembinaan pedagang maupun bantuan permodalan.
 
Soal banyak minimarket dan supermarket, Ical mengatakan harus ada peraturan yang membatasi keberadaan pasar tradisional. "Harus ada peraturan yang membatasinya," tuturnya

KAB. TANGERANG
Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang Kebanjiran, Warga: Ini Paling Parah

Senin, 29 April 2024 | 23:00

Banjir melanda Perumahan Grand Harmoni 2 di Desa Bunar, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin 29 April 2024.

KOTA TANGERANG
Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Dinkes Kota Tangerang Imbau Warga Lakukan Ini untuk Cegah Flu Singapura

Senin, 29 April 2024 | 19:18

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan dan kekuatan imunitas, untuk mencegah tertular flu singapura yang saat ini tengah marak.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill