Connect With Us

Polsek Pondok Aren Sidak Tempat Pemotongan Hewan

| Selasa, 25 September 2012 | 20:04

Reporter : Dira Derby

TANGERANG-Puluhan anggota Polsek dan Satpol PP Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke tiga tempat usaha rumahan di wilayah Pondok Aren, Selasa (25/9). Hal itu dilakukan dalam mengakomodir laporan masyarakat atas pembuangan limbah tempat usaha tersebut.
 
Ketiga tempat usaha itu adalah, peternak ayam yang letaknya di Blok A Perumahan Emerald Bintaro, tempat pemotongan ayam di Jalan H Sarmah, Kelurahan Perigi Baru dan pencucian levis (Loudry) di Jalan H Jiun, Kelurahan Pondok Aren.
 
Kapolsek Pondok Aren Kompol Parmono mengatakan, sidak dilakukan atas laporan masyarakat, adanya tempat pemotongan ayam yang membuang limbah bukan pada tempatnya. "Ternyata benar, mereka membuang limbah di kali. Sehingga menimbulkan bau tidak sedap," katanya usai melakukan sidak.
 
Begitu juga dengan peternak ayam yang letaknya di perumahan. Kotoran ayam membuat pencemaran di wilayah itu. "Seangkan untuk tempat pencucian levis, sepertinya sudah tidak lagi beroperasi," lanjutnya.
 
Menurut Parmono, pihaknya hanya akan lakukan pemanggilan pemilik dan peninjauan izin usaha. "Karena saat ditanya soal izin, mereka berdalih. Dengan alasan surat izin itu ada di saudaranya. Karena itu, kami akan bekerjasama dengan bagian perijinan usaha untuk tindaklajutnya," jelas kapolsek.
 
Sidak dilakukan 20 personil dari anggota Satpol PP dan jajaran Polsek Pondok Aren. Tidak ada pelawanan dalam sidak tersebut. Dan tidak satupun barang milik tempat usaha yang disita.
 
Kasie Satpol PP Pondok Aren Suhli menambahakan, dengan adanya laporan masyarakat itu, sidak akan dilakukan lebih rutin. "Kami akan bekerjasama dengan pihak terkait dalam penertiban usaha di wilayah ini," katanya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Bawa Celurit, 5 Pelajar Tawuran Diamankan di Cipondoh Tangerang

Bawa Celurit, 5 Pelajar Tawuran Diamankan di Cipondoh Tangerang

Kamis, 16 Mei 2024 | 17:48

Aksi tawuran antara dua kelompok pelajar terjadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, depan Kantor Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Kamis, 16 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill