Connect With Us

Lagi, Warga Desa di Tangsel Tolak Status Kelurahan

| Senin, 8 Oktober 2012 | 11:07

Warga menolak status desa menjadi kelurahan. (tangerangnews / dira)

Reporter : Bambang Soesatyo

TANGERANG
-Puluhan warga Kelurahan Desa Setu, Babakan, Kranggan, Kademangan dan Bhakti Jaya melakukan aksi demonstrasi di halaman DPRD kota Tangsel, Senin (8/10/2012). Aksi ini merupakan aksi yang kesekian kalinya, yang dilakukan oleh warga dengan koodinator aksi yang sama, yakni Wahyudin. Sebelumnya, aksi serupa pernah dilakukan beberapa kali termasuk pada Kamis (12/4/2012) lalu.

Isi tuntutan mereka tetap sama, yakni agar Pemkot Tangsel tidak merubah status desa menjadi kelurahan.  Adapun alasannya, perubahan status desa jadi kelurahan syarat akan kepentingan.m
“Buat apa sih diganti dengan kelurahan statusnya. Kan sama saja. Malah bisa jadi,  tidak ada transparan dalam keuangan, tidak ada standar pembuatan KTP berapa hari, kan tidak ada yang beda,” ujar Wahyudin.

Menurut Wahyudin, Pemkot Tangsel sebaiknya membuka Undang-undang. “Mohon maaf, di dalam undang-undangkan tidak ada kewajiban desa, setelkah menjadi kota menjadi kelurahan.  Ini sih  ada kepentingan pribadi,” ujarnya.  

“ Tidak undang-undang yang mengharuskan, bahasanya kan di undang-undang bisa atau dapat. Ketika dapat, aspirasi masyarakat menolak, ya jangan dipaksakan juga,” katanya.
 
 
 
  

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill