Connect With Us

Pemilik Toko Plaza Serpong Resah

| Senin, 5 November 2012 | 17:46

Plaza Serpong di segel penyidik Bareskrim. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Ratusan pemilik toko di Mall Plaza Serpong, Jalan Raya Serpong Km 7, Kelurahan Paku Alam, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel resah karena merasa terancam tak bisa beroperasi. Hal itu terjadi lantaran penyitaan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri atas plaza tersebut.
Ya, itu terjadi karena karena Plaza Serpong merupakan barang bukti tindak pidana pencucian uang yang melibatkan Robert Tantular, pemilik pusat perbelanjaan yang memang sudah nyaris tutup tersebut.

Berdasarkan informasi, sekitar 100 pemilik toko di Plaza Serpong telah memiliki sertifikat kepemilikan. Bahkan ada sebuah gereja yang setiap sabtu minggu beroperasi di mall tersebut. Entah bagaimana juga nasib Karaoke Orange yang berada di lantai dasar pusat perbelanjaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Direktorat Tindak Pidana Umum Lainnya Kejaksaan Agung Tatang Sunarya menyatakan,  bahwa hal itu akan diserahkan pada putusan pengadilan. Ia juga  mengaku, akan mengkonsultasikan kepada pimpinannya apakah tenant dan gereja tetap boleh beroperasi atau tidak.

"Mengenai status kepemilikan, nanti tergantung keputusan pengadilan apakah ada penggantian atau bagaimana nantinya. Pasti akan diberikan keputusan seadil-adilnya. Saya juga akan laporkan ke pimpinan, jadi untuk sementara ini tenant dan gereja boleh beroperasi asal tidak mengurangi barang," ungkapnya, usai penyerahan berkas penyitaan di Mall Serpong Plaza, Senin (5/11).

Kuasa Hukum Kurator PT Sinar Centra Rejeki Joni Separani mengatakan, Robert Tantular sebelumnya sudah mengundurkan diri dari perusahaannya karena Plaza Serpong sudah pailit.
 
Sehingga, Robert tidak lagi punya hak atas aset Plaza Serpong. "Kita sudah gugat Bareksrim ke Kejagung karena mall ini tidak masuk yang dipersengketakan. Tapi gugatan kita ditolak. Kita akan coba gugat  dengan Peninjauan Kembali," tukasnya.

KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill