Connect With Us

Gema Kosgoro Tangsel Minta Optimalisasi APBD

| Jumat, 7 Desember 2012 | 07:59

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

Reporter : Danang Andrio

TANGERANG-Gerakan Mahasiswa (Gema) Kosgoro Kota Tangsel melakukan aksi damai turun kejalan, Kamis 6 Desember 2012. Dalam aksinya mereka  mempertanyakan optimalisasi dan efektifitas anggaran pengeluaran belanja daerah (APBD) tahun 2012 senilai Rp1,98 triliun.
 
Kritik keras dilontarkan organisasinya dengan mengusung tema save our Tangsel. Dengan sengaja,  aksi ini mereka gelar di setiap pusat keramaian.
 
Ketua Umum Gema Kosgoro, Ahmad Jauharuddin mengatakan, aksi turun ke jalan itu merupakan gerakan penyadaran kepada seluruh elemen, baik mahasiswa hingga masyarakat agar bersama-sama mempertanyakan optimalisasi dan efektifitas APBD Kota Tangsel Tahun 2012 yaitu sebesar Rp1,98 triliun.
 
“Bayangkan saja, Anggaran besar. Tapi, persoalan di Kota Tangsel, masih terjadi bahkan, pelayanan dan kesejahteraan masyarakat tidak optimal. Ini kan aneh,” ucap Ahmad Jauharuddin.
 
 
Ia menambahkan, aksi jalanan ini akan tetap dilakukan, hingga Pemerintah Kota Tangsel melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih memaksimalkan prioritas peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat sampai menuju struktur tertinggi administrasi daerah yang di pegang kendali oleh sekertaris daerah (sekda).
 
“Empat Tahun pemekaran masih jauh dari harapan dan impian, terjadinya pemekaran. Bahkan terkesan, para pejabat baru mengenal uang, sehingga uang masyarakat dihambur-hamburkan tanpa perencanaan yang maksimal,” terang Jauharuddin.
 
 
 
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill