Connect With Us

Rampok Toko Emas di Pondok Aren Ditangkap

| Jumat, 11 Januari 2013 | 12:31

Rampok Toko Emas tertangkap petugas Polresta Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
Pelaku Juga Rampok Indomaret dan Alfamart


TANGERANG-Perampok toko emas Sejahtera yang berlokasi di Jalan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel berhasil ditangkap dalam kurun waktu kurang dari 1 x 24 jam oleh petugas Polresta Tangerang.
 
Kapolresta Tangerang,  Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, pelaku perampokan  berjumlah dua orang.  Sedangkan satu orang lainnya ikut dalam terlibat karena meminjamkan motor untuk merampok.
 
Ketiga pelaku tersebut adalah AS,18, warga Pandeglang yang juga santri di sebuah pondok pesantren. FA,21, asal Lampung tak memiliki pekerjaan alias  menganggur. FZM,19, guru ngaji yang tinggal di Tangerang serta satu almamater dengan  AS.
"
FZM adalah pelaku pertama yang ditangkap di rumahnya di daerah Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Dia juga pemilik kendaraan yang digunakan untuk merampok, yakni motor Honda Revo B 6042 WAG," terang Kapolres,  Jumat (11/1).

Setelah FZM, polisi juga berhasil menangkap tersangka AS di SPBU di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Sedangkan pelaku ketiga yang berhasil ditangkap, yakni FA di daerah Cikande.

"FZM tak ikut merampok, tetapi dia tahu motornya akan digunakan untuk merampok. Bahkan dia juga mendapat bagian. Dua pelaku juga menyimpan hasil rampokan di rumah FZM," terangnya.
Kapolres juga manerangkan, para pelaku juga ketika ditangkap masing-masing membawa hasil rampokan. "Ya berbeda-beda bawa-nya. Tetapi senjata api yang dikatakan warga,  sebenarnya adalah airsoft gun. Ini mereka beli Rp3 juta di Lampung," terangnya.

Kedua pelaku juga mengakui aksi yang mereka lakukan bukan yang pertama kali.
"Mereka juga adalah pelaku perampokan minimarket. Pada 8 Januari 2013 lalu mereka merampok indomaret di Tanah Tinggi. Sedangkan pada 30 September 2012 lalu FA merampok Alfamart di Curug. Jadi mereka terlena karena berhasil, mereka ingin naik kelas," ujar Kapolres. (DRA)
AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill