Connect With Us

FORKI Tangsel Harus Bisa Tingkatkan Prestasi

| Kamis, 24 Januari 2013 | 20:10

Logo Forki (tangerangnews / ist)

 

 
TANGERANG-Setelah pengurus Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Tangsel dilantik, Rabu (23/1), beban mulia menanti, yakni  memacu atlet karate untuk meningkatkan prestasinya.
 
            Permintaan ini disampaikan Wali Kota Tangsel dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Chaerudin. “Tugas dari cabor (Cabang Olahraga) adalah bagaimana membangun prestasi olahraganya,” katanya, dalam pelatikan FORKI Tangsel di gedung DPRD Kota Tangsel, kemarin.
 
             Dalam sambutan itu, Chaerudin juga mengatakan, cabor adalah institusi non pemerintahan. Dalam hal ini, lembaga atau organisasi yang dibentuk dan isi oleh masyarakat. Untuk itu, kehadiran cabor FORKI ini juga semestinya mampu memantik semangat warga untuk peduli dengan dunia olahraga. “Dengan semangat kepedulian itu, tentunya diharapkan FORKI mampu mencetak prestasi olahraga yang lebih baik lagi,” ujarnya.
 
            Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel Rita Juwita menyatakan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun lalu di Riau, Banten berhasil menyabet empat medali emas.
 
Dari keempat medali emas itu, tiga diantaranya didapatkan dari atlet yang berasal dari Kota Tangsel. “Perlu diketahui juga bahwa, pada Popda kemarin, Karate merupakan cabang olahraga yang mendapatkan juara umum. Karena perolehan medalinya paling banyak,” kata Rita.
 
            Dengan dilantiknya FORKI, lanjutnya, maka bertambah cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Kota Tangsel. Saat ini, kata Rita, jumlah cabor itu menjadi 34. “Semoga dengan dilaksanakannya pelantikan FORKI ini target mendapatkan juara umum di Porprov nanti bisa tercapai,” katanya.
 
            Prosesi pelantikan pengurus FORKI Periode 2010-2014 itu dilaksanakan dengan sederhana. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua FORKI Banten Iflindra.
 
Sementara Ketua FORKI Kota Tangsel Agus Maolana mengatakan, siap mengemban amanah dalam memimpin FORKI. Menurtnya, olahraga Karate sudah menjadi hobinya sejak kecil. Wal hasil kedudukannya menjadi ketua, bukan karena menginginkan jabatan semata. “Tapi berahap saya dan teman-teman bisa memajukan olahraga ini. Baik dari segi prestasinya maupun kesejhateraan bagi para atletnya,” ujarnya. (DNG)
 
MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill