Connect With Us

Tangsel Pantenkan Kekayaan Bunga Anggrek

| Minggu, 3 Februari 2013 | 19:10

Anggrek. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Dinas Pertanian dan Peternakan  Kota Tangsel berencana untuk mematenkan  kekayaan khas daerah berupa tanaman bunga anggrek tanah, pada 2013 ini.

Kepala  Pertanian dan Peternakan Kota Tangsel Zainal Aminin mengatakan,  tahun ini pihaknya akan fokus untuk mengadakan sertifikasi untuk tanaman anggrek tanah agar dipatenkan menjadi hak milik Kota Tangsel.

Dia menerangkan, selain Anggrek sebenarnya ada beberapa tanaman bunga dan buah yang sedang dipelajari untuk selanjutnya akan diurus sertifikasinya. "Selain Anggrek tanah, seperti buah dukuh dan tanaman hidroponik, hanya saja taun ini kami fokuskan di Anggrek tanah terlebihdulu" tuturnya.

Langkah-langkah untuk mensertifikasi Anggrek tanah ini, tambahnya, adalah dengan lebih membudayakannya terlebih dahulu, dengan setiap rumah di Tangsel memiliki tamanan anggrek.
"Dengan cara itu dapat melestarikan anggrek tanah di Tangsel," paparnya.

Menurut Zainal, anggrek tanah adalah salah satu jenis tanaman yang tidak bisa ditanam dengan media pot hanya dapat tumbuh di tanah. "Ya makanya namanya anggrek tanah, bisanya ditanam ditanah tidak bisa dipot," ucapnya.

Zainal menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan kepada kementerian untuk pengadaan sertifikasi ini, selanjutnya akan diurus oleh lembaga dan badan sertifikasi. "Tinggal tunggu saja realisasinya tahun ini," katanya.(DNG)
 
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill