Connect With Us

Jelang Pembebasan Tol, Awasi Calo Tanah di Tangsel

| Senin, 18 Februari 2013 | 18:46

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANG-Menjelang pembebasan tanah untuk pembangunan proyek tol Cinere-Serpong, Kota Tangsel. Masyarakat diminta untuk waspada atas tindakan calo tanah. Pasalnya, ada sejumlah oknum yang telah mencoba mengumpulkan foto copy Akte Jual Beli (AJB) bahkan sampai meminta surat girik asli.
 
 
Pihak kelurahan Serua Indah,Kecamatan Ciputat ketika dikonfirmasi membantah telah menyuruh warga yang terkena proyek untuk mengumpulkan seluruh surat tersebut.
 
Menurut Cecep Iswadi Sekretaris Kelurahan Serua Indah, warga yang mengumpulkan fotocopy AJB adalah atas inisiatif mereka sendiri.
 
“Kami tidak pernah meminta, namun warga sendiri yang berinisiatif memberikan fotocopy AJB mereka, kami sendiri belum berani melakukan tindakan karena memang belum ada instruksi dari satgas pusat,” ungkapnya.
 
Berbeda dengan Iswandi, Satgas pembebasan tanah tol Serpong-Cinere dari kelurahan Serua Indah Endang Surya berdalih pengumpulan fotocopy AJB semata-mata untuk melindungi warga dari calo.
 
Kendati demikian, jika memang warga tidak berkenan, pihaknya pun tak pernah memaksa untuk warga mengumpulkan fotocopy AJB. “Kami hanya memudahkan warga saja untuk pendataan, kami jamin berkas aman daripada warga memberikannya pada calo,” ujarnya.
 
Sementara itu, Satgas pembebasan tanah tol serpong-cinere dari BPN, Rahma menghimbau kepada warga agar tidak begitu saja menyerahkan berkas kepemilikan surat tanah kepada pihak lain. Pasalnya, dikhawatirkan berkas bisa saja disalahgunakan.
 
“Untuk pendataan sebenarnya hanya cukup dengan fotocopy KTP saja, kalau untuk fotocopy AJB saat nanti inventarisir luas lahan itupun dilakukan jika sudah terjadi kesepakatan antara warga dan pemerintah,” tandasnya.
 
 
Diketahui sebelumnya, sekitar 998 rumah di wilayah Kecamatan Pamulang dan Ciputat akan terkena proyek jalan bebas hambatan atau jalan tol Cinere-Serpong.(DRA)
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill