Connect With Us

Hiburan Malam di Tangsel Picu Kenaikan Pengguna Narkoba

| Selasa, 26 Februari 2013 | 23:10

(Ilustrasi) (Ist / Ist)

 
TANGSEL-Semakin maraknya lokasi hiburan malam di Kota Tangsel mempengaruhi kuat peningkatan jumlah pengguna narkotika. Tercatat, jumlah pengguna narkoba di Tangsel meningkat 17.5 persen dibanding tahun 2011 lalu.
 
Wakasat Binmas Polres Kota Tangerang AKP Guntur mengatakan, catata kepolisian di wilayah Tangsel sepanjang tahun 2011 hingga 2012 lalu, telah terjadi peningkatan angka pengguna narkoba di wilayah tersebut. Dibandingkan tahun 2011 lalu, pada tahun 2012 telah mengalami peningkatan hingga 17.5 persen.
 
“Jika dilihat dari pekembangannya, memang ada kenaikan pengguna narkoba di Tangsel ini. Untuk tahun 2012 ada sekitar 17.5 persen peningkatannya dibanding tahun lalu,” jelas AKP Guntur, Selasa (26/2).
 
Dari data tersebut, catatan peningkatan angka pengguna narkoba itu lebih banyak terjadi di wilayah pengamanan Polsek Serpong dan Polsek Pondok Aren. Hal itu dipengaruhi dengan perkembangan hiburan malam yang terjadi di dua daerah tersebut dalam beberapa tahun terakhir.
 
“Faktornya banyak, salah satunya perkembangan tempat hiburan malam, dan perluasan bandar ke dua wilayah tersebut.
 Makanya tak heran, ada peningkatan signifikan di wilayah itu,” ucapnya.
 
Menurut Guntur lagi, Kota Tangsel sebagai daerah yang baru berkembang memang kerap dijadikan target peredaran narkoba oleh para bandar. Hanya saja, untuk menangkap bandarnya, kepolisian masih belum maksimal. Hal itu disebabkan, putusanya jaringan pengguna dengan bandar yang mengedarkannya.
 
“Kami sudah perintahkan polsek di dua daerah itu untuk melakukan pengawasan ketat. Khususnya menangkal peredaran narkoba dari bandar langsung. Kami bersama satuan narkoba Polres Kota Tangerang masih telusuri keberadaan bandar ini dari beberapa pengguna yang tertangkap belakangan ini. Bahkan, dalam banyak kesempatan kami manfaatkan juga jaringan kami yang ada di masyarakat,” imbuhnya.
 
 
SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill