Connect With Us

Gizi Buruk Masih Jadi Soal di Tangsel

| Rabu, 27 Februari 2013 | 21:09

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dadang M Epid. (tangerangnews / dira)

TANGERANG –Penderita gizi buruk masih menjadi kendala di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dinas Kesehatan Kota Tangsel mencatat hingga Januari 2013,  masih ada 25 orang yang menderita gizi buruk. Umumnya penderitanya berusia sekitar 2-3 tahun.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Dadang M Epid menerangkan,  pihaknya sebenarnya sudah berupaya keras memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat secara berkala.  Namun, ke-25 orang tersebut umumnya penderita gizi buruk dari lahir.
 
 
”Gizi buruk itu ada dua kategori.pertama  gizi buruk murni dan kedua gizi buruk dengan penyakit penyerta,” kata Dadang, Rabu (27/2).
 
Yang mendominasi di Kota Tangsel kebanyakan gizi buruk murni. Mengingat, tidak hanya soal kekurangan gizi yang harus ditangani namun juga penyakit penyerta yang diderita si pasien.
 
“Misalnya, korban gizi buruk mengalami hydrosepalus, pencernaan buruk hingga tubercolosis. Cukup sulit penangananya,” jelasnya.
 
Ditambahkan Dadang, sejauh ini, sudah ada program jaminan kesehatan yang bisa digunakan penderita gizi buruk. Pertama melalui Jamkesmas, lainnya melalui pengobatan gratis dari Pemkot Tangsel.
 
“Kami sadari, mayoritas penderita gizi buruk berdasar data kependudukan, bukanlah warga Tangsel. Namun, warga urban yang menetap di Tangsel, dan tidak memiliki KTP Tangsel. Akan tetapi semuanya tetap kami tangani,” tutupnya.
 
 
BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

BANTEN
Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Kisah Inspiratif Srikandi PLN Hadapi Tantangan Hadirkan Layanan Listrik 

Jumat, 3 Mei 2024 | 17:45

PT PLN (Persero) memberikan kesempatan bagi para pegawai wanita, atau Srikandi PLN, untuk berperan dalam menjaga keandalan pasokan listrik dan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill