Connect With Us

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

Realme meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021. 

Realme 8 5G akan menjadi smartphone 5G pertama yang dibanderol dengan harga Rp 2,999,000, sebagai perwujudan visi realme sebagai brand untuk menjadi ‘5G Popularizer’ dengan menawarkan smartphone 5G paling terjangkau untuk semua orang.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan pihaknya menghadirkan smartphone 5G paling terjangkau yang dapat diakses oleh semua orang untuk mengakselerasi teknologi 5G di Indonesia.

Realme 8 5G dilengkapi dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain tipis, namun dalam harga yang terjangkau yaitu Rp 2,999,000.

"Kami ingin kaum muda pengguna realme 8 5G untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi early adopter 5G di tanah air," katanya, Jumat 18 Juni 2021.

Realme 8 5G juga meneruskan ciri khas trendsetting design realme dengan menawarkan bodi tipis di segmennya. Bodi super tipis 8,5mm dan super ringan 185g ini terasa nyaman dalam genggaman.

Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai sorot lampu mobil balap yang terinspirasi dari film Fast & Furious 9 yang berkolaborasi dengan realme.

Desain tipis realme 8 5G juga disokong baterai besar 5,000 mAh, dan berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28% sehingga akan memperpanjang masa pakai baterai.

Dengan pengisian cepat 18W menggunakan konektor Type-C, baterai 5,000 mAh dapat terisi penuh dengan cepat.

Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth, menciptakan pengalaman sinematik nan menakjubkan untuk realme Fans saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ pada realme 8 5G.

Realme meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021.

Seluruh performa andal pada realme 8 5G didukung dengan kapasitas RAM dan ROM besar 8GB+128GB dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB).

Hal terbaru yang ingin realme hadirkan di realme 8 5G ini adalah teknologi Dynamic RAM Expansion Technology (DRE) yang akan mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

Dari segi kamera, realme 8 5G menjagokan kamera utama 48MP Ultra HD Nightscape, dengan lensa HD profesional yang dapat merekam pemandangan sangat jernih dengan detail foto tertentu dan menggandakan tekstur keseluruhan.

Mode kamera pada realme 8 5G juga dilengkapi dengan Kamera depan 16MP Ultra-clear untuk mendukung mode kecantikan, efek bokeh, dan fitur AI lainnya.

Teknologi 5G membutuhkan konsumsi daya lebih, sehingga akan mempersingkat masa pakai baterai smartphone. Maka dari itu, realme 8 5G juga memperkenalkan fitur Smart 5G Power Saving.

Teknologi ini secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya sehingga dapat beralih antara 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan untuk menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G.

Khusus bagi pasar Indonesia, realme 8 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication), sehingga secara keseluruhan realme 8 5G menjadi smartphone andalan, powerful, dan serba bisa, namun tetap terjangkau bagi semua.

Dengan harga terjangkau Rp 2,999,000 untuk smartphone 5G, realme 8 5G hadir dengan dua pilihan warna yaitu Supersonic Black dan Supersonic Blue. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Pimpin Apel Harkitnas, Wali Kota Tangsel Ajak ASN Doakan Korban Pesawat Jatuh di BSD

Senin, 20 Mei 2024 | 17:20

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat latih di Lapangan Sunburst, BSD, pada Minggu 19 Mei 2024, kemarin.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill