Connect With Us

Facebook Bakal Mirip TikTok Gaet Remaja, Ini Fiturnya

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:20

Ilustrasi Facebook. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Facebook bakal menampilkan fitur menarik sebagai upaya menggaet pengguna terutama kalangan remaja. Fitur yang dihadirkan mirip dengan yang digunakan TikTok.

Seperti diketahui, Facebook pada medio 2000-an dianggap keren karena menjadi pintu awal masuknya banyak khalayak ke media sosial, terutama remaja.

Kini Facebook, yang sudah mengakuisisi Instagram pada 2012, malah ditinggal remaja. Sebabnya adalah keberadaan TikTok yang menawarkan sesuatu tidak dimiliki Facebook.

Facebook pun bakal menambahkan fitur News Feed yang sebelumnya berisi tentang teman dan keluarga, menjadi menunjukkan konten hiburan dari orang-orang berdasarkan algoritma dan rekomendasi Artificial Intelligence (AI).

Cara itu menyerupai umpan For Yor Page (FYP) besutan TikTok. Dorongan 'Discovery Engine' baru ini adalah siasat menjadi lebih seperti TikTok, untuk menggaet perhatian generasi muda ke Facebook.

Instagram dan Facebook akan menampilkan lebih banyak posting dari akun yang tidak diikuti pengguna.

Hal itu sesuai dengan arahan CEO Meta Mark Zuckerberg yang ingin menampilkan "lebih dari dua kali lipat" jumlah konten "yang direkomendasikan" di News Feed pengguna pada tahun depan.

Selama panggilan pendapatan kuartal kedua Meta pada hari Rabu, Zuckerberg mengungkap saat ini sekitar 15 persen konten yang ditampilkan kepada pengguna Facebook di feed mereka direkomendasikan oleh algoritmanya.

"Umpan sosial berubah dari didorong terutama oleh orang dan akun yang Anda ikuti menjadi semakin didorong oleh AI yang merekomendasikan konten yang menurut Anda menarik dari Facebook dan Instagram, bahkan jika Anda tidak mengikuti pembuatnya," kata Zuckerberg dikutip dari CNN Indonesia, Rabu, 24 Agustus 2022. 

Namun Zuckerberg mengeklaim jumlah ini akan meningkat menjadi lebih dari 30 persen pada akhir 2023.

"Ketika AI kami menemukan konten tambahan yang menurut orang menarik, yang meningkatkan keterlibatan dan kualitas umpan kami," lanjutnya.

PROPERTI
Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Berhasil Kelola 2.304 Ton Sampah di BSD Tangerang, Sinar Mas Land Raih Award4Change

Kamis, 6 Juni 2024 | 02:53

Sinar Mas Land, melalui proyek townshipnya BSD City, menerima penghargaan bergengsi Award4Change “Circular Township Award” karena dinilai berhasil mengelola 2.304,4 ton sampah dari masyarakat di kawasan tersebut.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

TANGSEL
Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Apakah Skoliosis pada Ibu Hamil Berbahaya? Ini Faktanya

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:33

Skoliosis adalah kondisi di mana tulang belakang melengkung ke samping. Biasanya berbentuk huruf C atau S.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill