Connect With Us

Mulai Rp700 Ribuan, Kini Pasang Listrik dan Internet Bisa Sekaligus

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 3 Oktober 2023 | 00:34

Ilustrasi petugas PLN Icon Plus sedang melakukan pemeriksaan jaringan internet untuk meningkatkan keandalan jaringan. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) meluncurkan program baru bertajuk 'Electrinet', yang memungkinkan untuk melakukan pemasangan jaringan listrik sekaligus internet.

Program Electrinet ini dihadirkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan PLN di sektor korporat. Khususnya, dalam menyokong kebutuhan sektor bisnis dan industri di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

"Electrinet hadir untuk memenuhi tingginya kebutuhan listrik dan layanan internet, khusunya di sektor korporat. Dengan paket lengkap ini, harapannya pelanggan semakin dimudahkan," ujar Executive Vice President (EVP) Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto pada Selasa, 03 Oktober 2023.

Menurut Gregorius, program ini akan diminati pelanggan lantaran didukung oleh sistem PLN yang semakin mumpuni dan menjangkau seluruh Nusantara. 

Pasalnya, saat ini sistem kelistrikan PLN telah terkoneksi secara end-to-end, serta jaringan PLN sudah menggunakan kabel fiber optik dengan kecepatan transmisi data tingkat tinggi.

Sementara itu EVP Pemasaran dan Niaga PLN Fintje Lumembang menyatakan, layanan internet yang dimiliki PLN sangat sesuai untuk mendukung produktivitas sektor bisnis, industri, dan pemerintahan. Sebab, memiliki ketersediaan jangkauan yang luas dan kualitas konektivitas yang stabil.

"Layanan akses internet global menggunakan fiber optic kelas premium tanpa batas menjamin pertukaran informasi dengan tingkat keamanan dan kecepatan tinggi. Sangat sesuai untuk menjawab kebutuhan korporasi," bebernya.

Selain itu, lokasi layanan akan dikategorikan menjadi empat wilayah, yakni Jabodetabek, Jawa-Bali, Sumatera-Kalimantan dan Indonesia Timur.

Sedangkan, khusus Indonesia Timur baru tersedia di Sulawesi untuk kemudian disiapkan menuju Maluku dan Papua.

Tak hanya itu, PLN memberikan harga dan diskon spesial masa promo mencapai 35 persen untuk pelanggan dengan masa berlaku hingga 31 Desember 2023 mendatang, baik melalui pasang baru maupun tambah daya listrik.

Adapun layanan Electrinet memiliki beberapa paket pilihan, mulai dari Lite hingga Premium. 

Untuk paket Electrinet Lite, yang merupakan layanan internet Broadband, berkecepatan hingga 50 Mbps dibanderol mulai dari Rp777 hinggy958 ribu.

Selanjutnya, paket Electrinet layanan internet Broadband korporat, dengan memiliki kecepatan hingga 50 Mbps memiliki harga mulai dari Rp 1,4 sampai 2,3 juta. 

Terakhir, paket Electrinet Premium, yang merupakan layanan internet dedicated kelas premium, dilengkapi pilihan paket sesuai kecepatan mulai 50 Mbps, 100 Mbps dan hingga 200 Mbps dibanderol seharga Rp 3,2 hingga Rp 33,5 juta, menyesuaikan kategori wilayahnya.

Fintje berharap, layanan Electrinet ini dapat disambut baik oleh pelanggan PLN lantaran untuk mendapatkan layanan ini pun sangat mudah, yakni melalui kantor pelayanan pelanggan PLN terdekat.

"Informasi mengenai layanan Electrinet ini juga diperoleh di aplikasi PLN Mobile, semua layanan kami tersedia di sana," tutup Fintje.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill