Connect With Us

Mulai Rp700 Ribuan, Kini Pasang Listrik dan Internet Bisa Sekaligus

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 3 Oktober 2023 | 00:34

Ilustrasi petugas PLN Icon Plus sedang melakukan pemeriksaan jaringan internet untuk meningkatkan keandalan jaringan. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) meluncurkan program baru bertajuk 'Electrinet', yang memungkinkan untuk melakukan pemasangan jaringan listrik sekaligus internet.

Program Electrinet ini dihadirkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan PLN di sektor korporat. Khususnya, dalam menyokong kebutuhan sektor bisnis dan industri di masa pemulihan pasca pandemi Covid-19.

"Electrinet hadir untuk memenuhi tingginya kebutuhan listrik dan layanan internet, khusunya di sektor korporat. Dengan paket lengkap ini, harapannya pelanggan semakin dimudahkan," ujar Executive Vice President (EVP) Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto pada Selasa, 03 Oktober 2023.

Menurut Gregorius, program ini akan diminati pelanggan lantaran didukung oleh sistem PLN yang semakin mumpuni dan menjangkau seluruh Nusantara. 

Pasalnya, saat ini sistem kelistrikan PLN telah terkoneksi secara end-to-end, serta jaringan PLN sudah menggunakan kabel fiber optik dengan kecepatan transmisi data tingkat tinggi.

Sementara itu EVP Pemasaran dan Niaga PLN Fintje Lumembang menyatakan, layanan internet yang dimiliki PLN sangat sesuai untuk mendukung produktivitas sektor bisnis, industri, dan pemerintahan. Sebab, memiliki ketersediaan jangkauan yang luas dan kualitas konektivitas yang stabil.

"Layanan akses internet global menggunakan fiber optic kelas premium tanpa batas menjamin pertukaran informasi dengan tingkat keamanan dan kecepatan tinggi. Sangat sesuai untuk menjawab kebutuhan korporasi," bebernya.

Selain itu, lokasi layanan akan dikategorikan menjadi empat wilayah, yakni Jabodetabek, Jawa-Bali, Sumatera-Kalimantan dan Indonesia Timur.

Sedangkan, khusus Indonesia Timur baru tersedia di Sulawesi untuk kemudian disiapkan menuju Maluku dan Papua.

Tak hanya itu, PLN memberikan harga dan diskon spesial masa promo mencapai 35 persen untuk pelanggan dengan masa berlaku hingga 31 Desember 2023 mendatang, baik melalui pasang baru maupun tambah daya listrik.

Adapun layanan Electrinet memiliki beberapa paket pilihan, mulai dari Lite hingga Premium. 

Untuk paket Electrinet Lite, yang merupakan layanan internet Broadband, berkecepatan hingga 50 Mbps dibanderol mulai dari Rp777 hinggy958 ribu.

Selanjutnya, paket Electrinet layanan internet Broadband korporat, dengan memiliki kecepatan hingga 50 Mbps memiliki harga mulai dari Rp 1,4 sampai 2,3 juta. 

Terakhir, paket Electrinet Premium, yang merupakan layanan internet dedicated kelas premium, dilengkapi pilihan paket sesuai kecepatan mulai 50 Mbps, 100 Mbps dan hingga 200 Mbps dibanderol seharga Rp 3,2 hingga Rp 33,5 juta, menyesuaikan kategori wilayahnya.

Fintje berharap, layanan Electrinet ini dapat disambut baik oleh pelanggan PLN lantaran untuk mendapatkan layanan ini pun sangat mudah, yakni melalui kantor pelayanan pelanggan PLN terdekat.

"Informasi mengenai layanan Electrinet ini juga diperoleh di aplikasi PLN Mobile, semua layanan kami tersedia di sana," tutup Fintje.

OPINI
Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Ijin Freeport Diperpanjang, Rakyat Dapat Apa?

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:21

Adapun perpanjangan waktu ekspor konsentrat tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mempertimbangkan kelangsungan produksi dan pencapaian hilirisasi industri.

TEKNO
Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Jangan Beli Infinix Note 40 Sebelum Baca 11 Fitur Unggulannya, Nomor 6 Mirip iPhone 

Selasa, 11 Juni 2024 | 10:27

Infinix Note 40 menjadi merupakan salah satu seri ponsel terbaru dari Infinix, Note 40 menawarkan sejumlah fitur menarik yang meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan.

HIBURAN
D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

D’Masiv Bakal Tampil di Peluncuran Maskot Pilkada Kota Tangerang, Cek Jadwal dan Lokasi Parkirnya

Jumat, 14 Juni 2024 | 14:50

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline dalam rangka memeriahkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024, Jumat 14 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill