Connect With Us

Aplikasi Tangerang Live dapat Bintang Lima dari Bupati Poso

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 15 November 2023 | 17:05

Aplikasi Tangerang LIVE. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- SuperApps Tangerang Live milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menuai pujian lantaran dinilai sebagai bentuk nyata implementasi smart city dan e-government.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah smart government dan e-city ini melalui SuperApps Tangerang Live telah terintegrasi dengan berbagai macam modul layanan dengan 203 aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat Kota Tangerang.

"Dan tentunya aplikasi Tangerang Live ini akan kami berikan agar dapat diadopsi oleh teman-teman Pemkab Poso secara gratis," ujar Arief saat menerima rombongan Kunker Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso di Tangerang Live Room Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Selasa, 14 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Bupati Poso Verna Gladies Merry Inkiriwang mengatakan, pihaknya resmi turut mengadopsi implementasi aplikasi smart city Kota Tangerang melalui SuperApps Tangerang Live tersebut.

Arief juga mengajak Verna untuk berkeliling meninjau infrastruktur serta fasilitas publik yang ada di Gedung Puspem Kota Tangerang dan sekitarnya. "Luar biasa ya ini seperti di Singapura," katanya.

Verna yang juga merupakan peserta Kursus Pemantapan Pimpinan Daerah (KPPD) oleh Lemhanas itu menyebut Arief telah menerapkan Diklat di Singapura dalam penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik di Kota Tangerang.

"Makanya kami ingin belajar banyak dari beliau terutama tentang penerapan SuperApps Tangerang Live yang tentunya kita acungi jempol dan akan kita terapkan dan adopsi di Kabupaten Poso bersama dengan aplikasi SIMASN dan juga LAKSA," tukas Bupati Poso.

Hingga saat ini daerah yang telah mengadopsi aplikasi milik Pemkot Tangerang yaitu sebanyak 47 yang terdiri dari kabupaten, kota dan provinsi di Tanah Air.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill