Connect With Us

Dua Hari Gangguan, Jaringan Indosat Berangsur Normal

Fahrul Dwi Putra | Senin, 4 Maret 2024 | 09:05

Ilustrasi Indosat Ooredoo Hutchison (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Layanan jaringan dari provider Indosat Ooredoo Hutchison di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat kembali normal usai mengalami gangguan sejak Sabtu, 2 Maret hingga Minggu, 3 Maret 2024.

Indosat melalui akun X (Twitter) resminya menginformasikan, kebakaran pada gedung perangkat Indosat di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, yang menjadi penyebab gangguan jaringan telah berhasil dipadamkan secara keseluruhan.

"Melanjutkan upaya perbaikan non-stop sejak semalam, tim teknis dibantu para mitra kami sedang menyalakan power supply ke perangkat IT lainnya dan melakukan recovery secara bertahap," jelas akun @indosat, dikutip Senin, 4 Maret 2024.

Indosat mengklaim koneksi jaringan, baik internet layanan suara, dan SMS IM3 di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat sudah kembali normal.

Di sisi lain tim lapangan Indosat tengah melakukan upaya perbaikan kelanjutan layanan. Sebab, sejumlah pelanggan mengeluhkan tidak dapat mengakses internet, bahkan mengecek maupun mengisi pulsa Indosat.

"Kami terus mengerahkan tambahan tim teknis dari kantor Indosat pusat dan regional lainnya untuk bergotong-royong bersama para mitra kami agar layanan IT lainnya bisa berangsur-angsur normal sepenuhnya," tambahn Indosat.

Atas gangguan tersebut, Indosat menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan, pihak Indosat akan terus menginformasikan secara berkala perkembangan perbaikan layanan jaringan. 

"Kami memohon maaf atas kendala lanjutan yang mungkin masih dirasakan," tutup Indosat.

Berdasarkan pantauan TangerangNews pada Senin, 4 Maret 2024, pukul 08.52 WIB, jaringan Indosat sudah mulai berangsur normal.

Pelanggan sudah dapat melakukan cek pulsa melalui dial, namun layanan aplikasi myIM3 belum dapat digunakan.

Selain itu, di beberapa wilayah pelanggan belum dapat melakukan pembelian paket kuota internet melalui nomor dial maupun aplikasi.

Untuk itu, terdapat langkah alternatif yang dapat digunakan untuk membeli paket data kuota internet Indosat, yakni pembelian melalui WhatsApp. 

Namun, pastikan memiliki provider lain yang dapat tersambung ke jaringan internet atau menggunakan Wi-Fi. Berikut caranya.

  1. Hubungi nomor resmi IM3 di 0855-1000-185
  2. Kirimkan pesan "Hi" ke nomor tersebut melalui WhatsApp
  3. IM3 akan membalas dengan meminta mengetik nomor IM3 Anda, contoh 62812303088999
  4. Lalu, IM3 akan memberikan kode OTP yang dikirim melalui pesan SMS. Ingat, jangan berikan kode OTP kepada siapa pun.
  5. Selanjutnya, IM3 akan mengirimkan pesan meliputi informasi nomor, masa aktif, sisa pulsa, dan sisa kuota, serta Menu Utama.
  6. Pilih Menu Utama, dan tekan paket data kuota internet yang hendak dibeli.
  7. Pastikan memiliki sisa pulsa yang mencukupi untuk melakukan pembelian pake kuota data internet Indosat.
  8. Ikuti instruksi yang diarahkan oleh IM3.
  9. Selesai.

Demikian informasi mengenai kelanjutan perkembangan gangguan jaringan Indosat. Waspada terhadap segala bentuk upaya penipuan dari oknum tak bertanggungjawab.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill