Connect With Us

Karir Moncer Doddy Effendy yang Dipilih Wali Kota jadi Direktur Utama Perumda Tirta Benteng

Tim TangerangNews.com | Selasa, 11 Juli 2023 | 10:22

Doddy Effendy (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismasnyah akhirnya memilih Doddy Effendy sebagai Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang. Doddy mengalahkan dua kandidat yang ikut bertarung dalam seleksi yaitu Agus Adnan dan Prayitno Bambang Hernowo. 

Doddy terpilih melalui keputusan Wali Kota Tangerang Nomor : 800/753-Bag.Perekonomian 2023 tentang Penetapan calon terpilih Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Benteng. Keputusan tersebut diumumkan panitia seleksi 10 Juli 2023 dan ditandatangani langsung Sekretaris Daerah Herman Suwarman, selaku ketua panitia seleksi.  

Karir Doddy di perusahaan pengelolaan air bersih milik Pemkot Tangerang cukup moncer. Pria kelahiran Palembang, 16 Mei 1977 mengawalinya dengan menjadi dewan pengawas. Bahkan ia sampai dua periode di jajaran pengawas dari tahun 2014 sampai 2019.

Baca Juga: Doddy Effendi Jadi Dirum PDAM TB Kota Tangerang, Ini Tugasnya

Selepas menjadi pengawas, Doddy ikut seleksi calon direktur umum. Sebagai orang berlatar belakang pengacara, ia berhasil mengalahkan lawannya. Pada 2020 dilantik Wakil Wali Kota Sachrudin sebagai direktur umum. Tugasnya menangani bagian keuangan dan aset, hubungan pelanggan, serta bagian umum, hukum dan SDM. 

Tidak banyak rekam jejak Doddy di berbagai perusahaan atau instansi. Ia hanya tercatat pernah bergabung di PT Mandala Airlines dan Kantor Hukum Juandyra. Namun, karirnya terus meroket dengan posisi sekarang sebagai orang nomor satu di Perumda Tirta Benteng pilihan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Sebelumnya kursi direktur utama diduduki Sumarya. Sebelum habis masa jabatan, Sumarya meninggal dunia pada 19 Maret 2023. Untuk mengisi kekosongan direksi di tubuh BUMD tersebut, Pemkot Tangerang membuka penjaringan calon direktur utama dan calon direktur teknik.

Untuk jabatan Direktur Teknik Perumda Tirta Benteng diduduki Joko Surana. Joko dipilih wali kota mengalahkan dua kandidat yang direkomendasikan panitia seleksi, yaitu Edwarsyah dan Muhammad Ali Mumin.

Biodata

Nama   : Doddy Effendy, SH

Lahir    : Palembang, 16 Mei 1977

Rumah : Wisma Harapan Periuk, Kota Tangerang

Riwayat Pekerjaan 

PT Mandala Airlines 2001-2008

Kantor Hukum Juandyra 2008-2010

Dewan Pengawas Tirta Benten 2014-2019

Direktur Umum Tirta Benteng 2020-2023

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

TEKNO
Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Viral Ubah Gambar Jadi Video Pakai Luma Ai, Begini Caranya 

Rabu, 19 Juni 2024 | 07:56

Baru-baru ini tengah viral di media sosial gambar meme yang berubah menjadi video, sehingga menjadi bahan candaan warganet.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

NASIONAL
PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

PLN Pimpin Perkembangan Ekosistem Hidrogen di Indonesia 

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:32

PT PLN (Persero) dipercaya untuk memimpin pengembangan ekosistem hidrogen di Indonesia, yang dinilai pemerintah tidak hanya mempercepat transisi energi tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill