Connect With Us

Atlet Juara di Ajang Judo Internasional Asal Tangerang Awalnya Tak Direstui Orang Tua

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 6 September 2023 | 13:49

Dinny Febriany, atlet Judo asal Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dinny Febriany, 23, atlet Judo asal Kota Tangerang baru saja meraih medali emas dalam ajang Nakhonpathom Thailand 2023.

Dibalik prestasi gemilang Dinny, rupanya ia sempat ditentang oleh orang tuanya saat memutuskan untuk menekuni olahraga Judo.

Pasalnya, Judo merupakan olahraga terlihat cukup ekstrem lantaran para atlet akan membanting satu sama lain. Olahraga ini pun cukup jarang diminati oleh kalangan perempuan.

"Awalnya memang iseng. Akhirnya suka dan mulai tertarik dengan olahraga Judo ini. Alhamdulillah, ikut kejuaraan waktu itu pertama kali tahun 2012 POPDA dan mendapatkan perunggu," ujar Dinny, Rabu, 6 September 2023.

Meski telah menorehkan prestasi, orang tua Dinny masih belum memberikan dukungan penuh karena merasa tidak tega melihat putrinya dibanting dalam olahraga Judo.

"Mungkin, siapa juga yang tega melihat anak perempuannya bela diri sampai dibanting. Tapi, Alhamdulillah sekarang orang tua sangat mendukung saya untuk serius di Judo," imbuhnya.

Kini, Dinny telah terdaftar dalam Pelatnas Indonesia sejak 2022 lalu, ia dituntut untuk berlatih keras guna menghadapi berbagai turnamen mendatang. 

Dalam satu pekan, Dinny berlatih selama tiga hingga empat jam dari Senin hingga Sabtu. Cedera pun tak luput ia alami selama menjalani latihan sebagai seorang atlet Judo.

"Cedera ini biasanya tidak bisa langsung sembuh karena butuh recovery dan untuk mengejar latihan dengan yang lain agak berat," ungkapnya.

Dia berharap selalu muncul atlet-atlet Judo baru di Kota Tangerang agar tetap ada regenerasi, khususnya di kalangan perempuan.

"Mudah-mudahan akan ada banyak atlet perempuan Judo terbaru di Kota Tangerang dan banyak menyumbangkan medali," pungkasnya.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill