Connect With Us

Atlet Juara di Ajang Judo Internasional Asal Tangerang Awalnya Tak Direstui Orang Tua

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 6 September 2023 | 13:49

Dinny Febriany, atlet Judo asal Kota Tangerang (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Dinny Febriany, 23, atlet Judo asal Kota Tangerang baru saja meraih medali emas dalam ajang Nakhonpathom Thailand 2023.

Dibalik prestasi gemilang Dinny, rupanya ia sempat ditentang oleh orang tuanya saat memutuskan untuk menekuni olahraga Judo.

Pasalnya, Judo merupakan olahraga terlihat cukup ekstrem lantaran para atlet akan membanting satu sama lain. Olahraga ini pun cukup jarang diminati oleh kalangan perempuan.

"Awalnya memang iseng. Akhirnya suka dan mulai tertarik dengan olahraga Judo ini. Alhamdulillah, ikut kejuaraan waktu itu pertama kali tahun 2012 POPDA dan mendapatkan perunggu," ujar Dinny, Rabu, 6 September 2023.

Meski telah menorehkan prestasi, orang tua Dinny masih belum memberikan dukungan penuh karena merasa tidak tega melihat putrinya dibanting dalam olahraga Judo.

"Mungkin, siapa juga yang tega melihat anak perempuannya bela diri sampai dibanting. Tapi, Alhamdulillah sekarang orang tua sangat mendukung saya untuk serius di Judo," imbuhnya.

Kini, Dinny telah terdaftar dalam Pelatnas Indonesia sejak 2022 lalu, ia dituntut untuk berlatih keras guna menghadapi berbagai turnamen mendatang. 

Dalam satu pekan, Dinny berlatih selama tiga hingga empat jam dari Senin hingga Sabtu. Cedera pun tak luput ia alami selama menjalani latihan sebagai seorang atlet Judo.

"Cedera ini biasanya tidak bisa langsung sembuh karena butuh recovery dan untuk mengejar latihan dengan yang lain agak berat," ungkapnya.

Dia berharap selalu muncul atlet-atlet Judo baru di Kota Tangerang agar tetap ada regenerasi, khususnya di kalangan perempuan.

"Mudah-mudahan akan ada banyak atlet perempuan Judo terbaru di Kota Tangerang dan banyak menyumbangkan medali," pungkasnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Pemkot Tangsel Bahas Pengelolaan Sampah di TPA Regional Banten

Selasa, 23 April 2024 | 02:05

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah menjajaki kerjasama dengan sejumlah pihak, untuk pengelolaan sampah kota tersebut yang mencapai 1.000 ton per hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Tok! MK Tolak Gugatan AMIN Terkait Pembatalan Hasil Pilpres 2024

Senin, 22 April 2024 | 14:06

Gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) terkait pembatalan hasil Pemilu 2024 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill